Connect with us

Covid-19

Alhamdulillah, 275 Lansia KTT Non Reaktif Saat Rapid Test

salah satu Lansia di Desa Muruk Rian sedang dilakukan pemeriksaan Rapid Test. (Ft. Diskominfo Tana Tidung)

Newstara.com TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melalui Puskesmas Muruk Rian menggelar pemeriksaan kepada 275 lanjut usia (Lansia) menggunakan Rapid Diasnogtic Test (RDT) yang memang memiliki resiko tinggi. Kegiatan itu, dilakukan di setiap desa Kecamatan Muruk Rian.

RDT sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Senin hingga Sabtu siang, (22-27/06/2020) dan ditujukan untuk tracking penyebaran Covid-19 agar dapat dipantau dan dilacak keberadaannya ditengah masyarakat yang memiliki resiko tinggi (lansia).

“Kegiatan ini fokus pada para Lansia di desa-desa di Kecamatan Muruk Rian, dan umumnya di Kabupaten Tana Tidung. Total ada 275 orang lansia yang diuji Rapid Test dengan hasil semuanya dinyatakan non reaktif (negatif),” tulis keterangan resmi dari tim Gugus Tugas Covid-19 melalui akunt resmi Diskominfo Kabupaten Tana Tidung.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Tana Tidung melakukan Rapid Diasnognic Test (RDT) kepada penghuni karantina yang telah menjalani masa karantina sesuai prosedur, dan ada sekitar 8 orang penghuni Karantina Utama dipulangkan.

“Setelah menjalani masa karantina dan RDT yang hasilnya semua dinyatakan negatif,” tutupnya.

Editor : Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Covid-19