Connect with us

Covid-19

Alhamdulillah, Tersisa 25 Orang di Nunukan Pasien Positif Belum Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono. (Ft. Dok)

Newstara.com NUNUKAN – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono mengatakan saat ini masih tersisa 25 orang pasien positif Covid-19 yang sedang dilakukan perawatan secara intensif. Selebihnya, sudah terkonfirmasi dan dinyatakan sembuh

“Perkembangan kasus pasien Covid-19 pada Selasa siang, hari ini pada pukul 12.00 siang tidak terdapat tambahan pasien konfirmasi positif, sehingga jumlahnya masih tetap sama yakni 43 orang pasien, dan pasien sembuh sebanyak 18 orang sehingga tersisa 25 org yang masih dilakukan perawatan,” tutur Aris Suyono dalam pengumumannya pada Selasa siang, (19/05/2020) di Nunukan.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan juga sepertinya bekerja ekstra keras dengan melakukan strategi memindahkan 7 orang pasien lainnya yang belum sembuh dari ruang isolaosi di RSUD Nunukan ke ruang pemulihan Puskesmas Binusan.

“Ini kita lakukan untuk mempercepat penyembuhan para pasien yang tadinya di ruang isolasi rumah sakit Nunukan kini mereka ditempatkan di Puskesmas Binusan,” tutur Aris Suyono.

Sementara, ada sekitar 8 orang pasien yang amsih dilakukan perawatan di rumah sakit Nunukan, diantaranya dari klaster Gowa 3 orang, klaster Temboro 2 orang, klaster Langap 2 orang, dan klaster Sukabumi 1 orang.

Sementara, pasien yang berada di ruang pemulihan Puskesmas Binusan ada sekitar 14 orang seluruhnya dari klaster Gowa, dan 2 orang melakukan isolasi mandiri di RT.8 RW.2 Kelurahan Mansapa, dan 1 orang lagi masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit di Kabupaten Malinau.

“Sampai dengan hari ini untuk info data tambahan ODP 5 orang, sehingga ODP yang masih dipantau ada 35 orang, OTG ada tambahan sekitar 32 org sehingga total semua 244 orang. Informasi ada di wilayah Simenggaris sudah diselesaikan 19 OTG yang kita periksa Rapid Test dan dinyatakan negatif, dan Nunukan ada 6 OTG diperiksa juga negatif,” ujarnya.

PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang masih dirawat dan menjalani karantina mandiri di Sebatik Tengah ada 2 orang, dan pada hari ini juga dilakukan test Sweb. Sementara, pasien positif masih tetap sama 43 orang dengan 18 orangs embuh dan tersisa masih 25 orag yang dirawat.

“Tambahan informasi, saat ini perkembangan Pankesia (Pantau Kesehatan Lansia, red) sudah mencapai 35,2 persen atau sekitar 1.534 kunjungan, dari target 4.353 lansia. Bahkan, dibeberapa Puskesmas sudah 100 persen, yaitu Puskesmas Sei Taiwan dan Aji Kuning, sementara puskesmas lainnya belum 100 persen,” tutur Aris Suyono.

Reporter: Riandi Ulah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19