Diduga Karena Gempa, Pasien RS Tarakan Meninggal Dunia

| 4817 Views
id Diduga Karena Gempa, Pasien RS Tarakan Meninggal Dunia
Diduga Karena Gempa, Pasien RS Tarakan Meninggal Dunia

www.newstara.com - TARAKAN - Seorang pasien di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bernama Muhammad berusia 51 tahun meninggal dunia pada Senin dini hari, (21/12/2015) atau beberapa menit setelah terjadi gempa bumi yang melanda Tarakan dan sekitarnya berkekuatan 6,1 Skala Richter.

Pasien yang sudah beberapa hari dirawat itu, diduga meninggal dunia akibat serangan jantung karena kaget dengan kondisi gempa bumi yang menyerang Senin dini hari disaat pasien lainnya tertidur lelap.

"Saya dengar ada pasien di ruangan Aster di RSAL meninggal dunia, seorang pria sekitar umur 51 tahun dan saya tau karena kebetulan saya juga dirawat di rumah sakit itu, dan bersebelahan kamar saya, mungkin saja jantungan kali kaget kan," tutur Jhon T salah satu pasien di RSAL Tarakan.

Selain itu, gempa tersebut juga membuat panik sejumlah warga kota Tarakan yang berhamburan keluar rumah, dan sebagian lagi mengungsi ke Gunung Selatan dan tempat-tempat dataran tinggi karena khawatir gempa itu menimbulkan tsunami.

"Saya tadi lewat dari jemput anak saya, dan banyak orang pergi ke Gunung Selatan, katanya takut tsunami," tutur Antik warga Kampung Bugis Tarakan

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis terjadi gempa bumi di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) dan sebagian wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin dini hari, (21/12/2015) atau sekitar pukul 01:47:37 WIB dan berada di magnitudo lokasi 3.61 LU - 117.67 BT atau sekitar 29 km Timur Laut Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada kedalaman laut sekitar 10 km.

"Kekuatan gempa 6,1 Skala Richter dan gempa tidak menimbulkan tsunami," tulis BMKG melalui laman resminya pada Senin dini hari, (21/12/2015).

Reporter: Andika


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK