PLN Malinau Sewa 2 Mesin, Pastikan 6 Bulan Kedepan Tidak Byar-Pet

| 923 Views
id PLN Malinau Sewa 2 Mesin, Pastikan 6 Bulan Kedepan Tidak Byar-Pet
PLN Malinau Sewa 2 Mesin, Pastikan 6 Bulan Kedepan Tidak Byar-Pet

Newstara - MALINAU - PLN memastikan wilayah di Kabupaten Malinau d Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam kurun waktu 5 hingga 6 bulan kedepan, paska beroperasinya 2 unit mesin baru yang disewa dari PT Sewatama maka mampu meminimalisir terjadinya pemadaman bergilir.
 
"Kan sudah beroperasi dua mesin baru, mudah-mudahan ini sudah tidak ada lagi pemadaman bergilir," tuturnya.

Menurutnya, jika tetap terjadi pemadaman listrik maka itu merupakan gangguan teknis tertentu, sementara dua unit mesin dari PT PT Sewatama itu mampu menambah kapasitas daya masing-masing sebesar 1000 Kilowatt (Kw). Selama ini, listrik di Kabupaten Malinau dipasok dari PLTD Kualalapang.

"Sementara ini kalau full semua maka total daya sekitar 2000 Kw dari dua mesin baru ini, nah kita sebelumnya ada 4 unit mesin sewa dengan kapasitas 1000 Kw perunit yang belum beroperasi, tapi mesin ini ada di Sangata Kabupaten Kutai Timur, 4 mesin ini akan di angkut ke Malinau mengantikan seluruh mesin sewa lama milik PT Energy Powerindo Jaya yang beroperasi dengan power 2.800 Kw," tuturnya.

Mesin-mesin baru ini nantinya akan mengganti mesin-mesin lama secara bertahap. Karena saat ini PLN masih kesulitan memasang mesin secara bersamaan mengingat lahan di kawasan PLTD terbatas. 

"Kan di bongkar dulu baru di pasang, nah paling saat pemasangan itu nanti ada pemadaman lagi, setelah itu sudah nggak lagi dan pihak kontraktor atau penyedia mesin sedang memproses upaya pengangkutan mesin baru ini. Ini yang kita harus bicarakan supaya tidak terjadi masalah yang berdampak pada pemadaman," ujarnya.

Reporter: Iduy M


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI