"Coto Makassar Daeng Tata" Mencoba Peruntungan Kuliner Tarakan

| 1298 Views
id "Coto Makassar Daeng Tata" Mencoba Peruntungan Kuliner Tarakan

Newstara.com - TARAKAN - Wisata kuliner di Indonesia memang beragam, bahkan masing-masing daerah menampilkan khas nya masing-masing. Daging kuah asal Makassar ini sepertinya cukup familiar untuk lidah masyarakat Kota Tarakan, namun kali ini membawa merk dagang Coto Makassar Daeng Tata.

Kabarnya Coto Makassar Daeng Tata ini memiliki ciri kas tersendiri, yakni pengolahan yang dijamin higienis dengan minyak penggorengan yang berasal dari minyak kelapa asli 100 persen, hingga daging asli lokal dan rasanya pun bergoyang di lidah para penikmat kuliner. Apalagi, buras dan ketupatnya pun terasa sangat pulen.

"Lumayan enak ini Coto nya, beda dari yang saya rasa, buras nya pulen, dan kuahnya juga sedap," tutur Ana Rusdiana salah satu pengunjung kepada Newstara.com

"Memang kami berusaha tampil dengan rasa yang lebih dipercaya, dagingnya kami pakai daging lokal yah, nah minyak pun kami pakai minyak kelapa. Jadi mau menggoreng bawang, atau bumbu-bumbu lainnya dipakai minyak kelapa, karena bisa meminimalisir yang kolesterol-kolesterol," tutur Novi pemilik Coto Makassar Daeng Tata yang baru saja launching di ruko depan Masjid Islamic Center Kampung Empat Tarakan.

Coto Makassar Daeng Tata ini sepertinya tidak main-main dalam hal original rasa, karena langsung mendatangkan sang koki dari Makassar yag sudah puluhan tahun malang-melintang dalam urusan masak-memasak, jadi jangan ditanya yah soal jam terbang sang koki.

Merk Dagang yang unik dan pertama kalinya di Indonesia ini, ternyata sang pemilik berkeinginan mematenkan namanya dan me-Waralaba-kan (Franchise) "Coto Makassar Daeng Tata" sehingga setiap jalan-jalan sudut kota di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bisa menikmati Coto buatannya.

"Memang tujuan kami kedepan untuk Franchise yah, syukur-syukur merk kita ini bisa dikenal di Kaltara hingga ke Malaysia sana, itu lebih bagus lagi," tuturnya.

So... tunggu apalagi, masyarakat Tarakan dan sekitarnya bisa langsung mencicipi Coto Makassar Daeng Tata yang berada di jalan Kampung 4 depan Masjid Islamic Center Tarakan.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI