Coto Makassar Daeng Tata Bermain Bumbu, Silahkan Dicicipi...

| 857 Views
id Coto Makassar Daeng Tata Bermain Bumbu, Silahkan Dicicipi...
Coto Makassar Daeng Tata Bermain Bumbu, Silahkan Dicicipi...

Newstara.com - TARAKAN - Coto Makassar Daeng Tata yang berada di Jalan Sei Sesayap Kampung 4 ruko No. 2 Lantai 1, samping Sekolah Ulul Abab dan di Depan Islamic Center Tarakan sepertinya memberikan sentuhan khas dengan racikan bumbu yang jauh lebih nikmat. Apalagi, ditambah dengan daging lokasi 100 persen, kuah yang kental, hingga buras dan ketupat yang ikut membuat lidah para penikmat kuliner bergoyang.

Bagaimana tidak, kuah Coto Makassar dengan racikan khas ala Daeng Tata ini ternyata di proses atau di masak dalam gentong yang terbuat dari tanah liat namun tetap telah melalui proses pembakaran gentong secara maksimal. Sehingga, rasa dan keharumannya mampu bertahan hingga saat akan dihidangkan di atas meja.

Nah,... intip punya intip ternyata ini dia rahasia bumbu-bumbu yang membuat "Coto Makassar Daeng Tata" cukup digemari masyarakat Tarakan. Mulai dari racikan kacang tanah, telur yam, lengkuas, serai, ketumbar, merica, susu dan ditambah madu asli. Semua bumbu kuah dimasak satu persatu alias di oseng-oseng hingga cukup matang, lalu di haluskan dan masukkan ke dalam gentong.

Untuk dagingnya restauran yang baru beberapa bulan lalu launcing ini menggunakan daging lokal 100 persen, dan di kukus dengan alat khusus sehingga didapatkan kematangan yang sempurna serta sangat lembut saat digigit. Apalagi, buras dan ketupat yang dimasak dengan santan dan susu menambah kenikmatan kuliner Coto Makassar ini. 

Lalu bagaimana dengan harga, tenang aja masih bisa terjangkau dengan kocek anak mahasiswa, karena satu porsi hanya seharga Rp 30 ribu, itupun gratis buras, ketupat dan minum. Bahkan, mau nambah 2-3 kali kuah pun tak jadi soal. Nah, tunggu apalagi guys... yukk kita coba ramai-ramai "Coto Makassar Daeng Tata" dan dijamin pasti ketagihan.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI