Jufri Budiman Maju jadi Ketum HIPMI Tarakan

| 1463 Views
id Jufri Budiman Maju jadi Ketum HIPMI Tarakan
Jufri Budiman Maju jadi Ketum HIPMI Tarakan

Newstara.com - TARAKAN - CEO PT Mayon Samudra Pacific Jufri Budiman mengikrarkan untuk maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tarakan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk periode 2016-2019. Bahkan, sejumlah dukungan pun terus mengalir dari berbagai pihak terutama dari rekan-rekannya dari HIPMI Tarakan.

Jufri mengatakan HIPMI yang merupakan organisasi dari kalangan pengusaha-pengusaha muda yang memiliki tantangan berat kedepannya dalam menghadapi persaingan perdagangan bebas dari luar negeri. Namun, dengan kerja keras dan dukungan dari seluruh pelaku usaha di Kota Tarakan maka dirinya yakin bisa membawa perubahan yang lebih baik.

"Insya Allah dengan niat yang baik dan tulus, saya bersama dengan teman-teman di HIPMI nanti akan berusaha sebaik-baiknya untuk menjadi mitra pemerintah dan bisa meningkatkan perekonomian Tarakan untuk menjadi yang terdepan di Provinsi Kaltara," ujarnya kepada Newstara.com

Jufri mengatakan dalam meningkatkan kinerja organisasi di masa yang akan datang, sekaligus meningkatkan potensi daerah dimana peran serta organisasi dalam pembangunan bangsa akan di maksimalkan dengan baik. Sehingga visi-misi HIPMI Tarakan akan bersinergi dengan program peningkata ekonomi dari pemerintah.

"Saya akan menjadikan HIPMI Kota Tarakan sebagai lembaga yang profesional, mandiri dan strategis dalam percepatan pembangunan di Tarakan sehingga potensi-potensi daerah bisa dimaksimalkan," ujarnya pada Jumat siang, (18/03/2016) di Tarakan.

Menurutnya, dengan bergabungnya dirinya dalam HIPMI Tarakan maka dilakukan optimalisasi dan modernisasi keorganisasian HIPMI, dengan tujuan untuk memperkuat karakter dan profesionalitas organisasi. Selain itu, HIPMI akan menjadi sebuah organisasi yang mandiri, baik secara institusi hingga keanggotaan.

"Dalam kaitannya dengan program pemerintah, maka kita siap untuk bersinergi dengan baik. Begitupula dengan program-program HIPMI Kaltara dan pusat seperti membantu membangun Database HIPMI Peta Digital (GIS) dalam kaitannya melakukan pembenahan internal organisasi hingga data-data pelaku usaha, lalu melakukan optimalisasi hubungan dengan Media, Masyarakat, Investor hingga Hubungan strategis lainnya yang dibutuhkan dalam penguatan dan pembenahan kesekretariatan dengan tujuan meningkatkan kinerja organisasi," tuturnya.

Menurutnya, untuk membuat pusat data investasi dan pelaku usaha di Tarakan sangat dibutuhkan sehingga tercipta peluang-peluang usaha investasi di berbagai bidang. Bahkan, dibutuhkan pembangunan program bisnis unggulan yang berbasis potensi daerah sehingga peningkatan ekonomi terdongkrak lebih cepat.

"Harus ada kerja nyata dan kerja secara maksimal, untuk menciptakan hal ini dan Insya Allah saya bersama dengan teman-teman akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan HIPMI Tarakan mampu mengintegrasikan seluruh potensi dengan kemitraan strategis lainnya. Dan paling penting adalah posisi kita di MEA ini bagaimana karena evalusasi dan monitoring dalam percepatan pembangunan juga harus di lakukan," ujarnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI