Ketum Perindo Hary Tanoe Kembangkan UKM Untuk Sejahterakan Kaltara

| 438 Views
id Ketum Perindo Hary Tanoe Kembangkan UKM Untuk Sejahterakan Kaltara
Ketum Perindo Hary Tanoe Kembangkan UKM Untuk Sejahterakan Kaltara

Newstara.com - TARAKAN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berupaya ikut mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia, dengan sejumlah program pemerataan dan peningkatan ekonomi. Salah satunya adalah, membantu usaha kecil menengah (UKM) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Sebelumnya dalam pengembangan UKM di daerah pulau jawa. Partai Perindo bekerjasama dengan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart untuk bisa berjualan di depan minimarket tersebut, bahkan ribuan pedagang UKM diberikan bantuan gerobak dan usaha permodalan melalui finance MNC Group. Namun, belum diketahui apakah program tersebut akan di adopsi untuk Provinsi Kaltara.

"Kami akan buktikan bahwa Perindo bukan hanya partai politik, namun bisa kerja nyata dengan membantu usaha kecil menengah (UKM), seperti petani, buruh serta rakyat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah lainnya," ujar Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo kepada Newstara.com sesaat melantik Pengurus Perindo DPC se Kaltara dan pengurus Asosiasi Futsal Indonesia-Kaltara. 

Menurutnya, Bangsa Indonesia masih cukup banyak ketinggalan dalam hal pendidikan dan Perindo sebagai partai politik memiliki keterbatasan, namun tetap memiliki program-program nyata untuk kesejahteraan masyarakat kecil.

"Intinya program Perindo memang saat ini baru dalam sakla kecil karena hanya partai politik, dan kalau pemerintahan bisa kita skala besar. Tapi bagaimana kita bisa membangun masyarakat yang lemah yang memang pada umumnya adalah mereka UKM petani, nelayan, buruh dan lain2 yang masuk dalam golongan tertinggal," ujarnya.

Program pengembangan pemberantasan korupsi hingga perbaikan moral juga akan menjadi fokus utamanya. Karena Indonesia sudah mulai mengalamai dekradasi moral dimana narkoba sudah mulai merajalela.

"Ini adalah orientasi kita tapi kita fokus utama adalah bagiaman caranya menjadikan negara Indonesia ini maju, bukan hanya dengan perkataan tapi langkah konkrit, dan ini akan kita buktikan," ujarnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI