Yansen-Topan Dilantik Menjadi Bupati dan Wabup Malinau Periode 2016-2021

| 729 Views
id Yansen-Topan Dilantik Menjadi Bupati dan Wabup Malinau Periode 2016-2021
Yansen-Topan Dilantik Menjadi Bupati dan Wabup Malinau Periode 2016-2021

Newstara - TANJUNG SELOR - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie melantik Dr. Yansen TP, M.Si sebagai Bupati Kabupaten Malinau dan Amrullah Topan, S.Pd, M.Si sebagai Wakil Bupati Malinau untuk periode 2016 hingga 2021 mendatang. Sebelumnya, keduanya memenangkan pemilihan umum serentak yang digelar di sebagian wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Kaltara pada bulan Desember 2016 lalu.

Surat Keterangan (SK) pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau terpilih itu ditanda tangani oleh Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo atas rekomendasi Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Malinau yakni Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Senin siang, (04/04/2016) di Tanjung Selor.

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie menyebutkan keduanya merupakan pemimpin di Kabupaten Malinau dan sudah dua periode, dan semoga keduanya mampu bekerjasama yang baik demi kesejahteraan masyarakat di Malinau.

"Kabupate Malinau berada di wilayah perbatasan, sehingga sangat strategis serta dari setiap kegiatan dan kebijakannya harus mampu berorientasi pada kesejahteraan masyarkat di wilayah tersebut, sekali lagi selamat dan sukses bagi pak Yansen dan pak Topan, jabatan ini adalah amanah dan harus melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Malinau Yansen TP menyebutkan ini merupakan kali keduanya menjabat sebagai Bupati dan akan menjalankan amanah yang sudah dititipkan kepadanya dan sesuai dengan pidato Gubernur Kaltara.

"Kita memegang amanah dan akan melaksanakannnya dengan baik," tuturnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau itu juga dihadir oleh sejumlah pejabat stakeholder di Provinsi Kaltara, Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio, pejabat teras Kabupaten Malinau dan sejumlah tokoh adat dan para elite partai politik sejumlah anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI