1 Juni 2016, Gubernur Irianto Lantik Bupati Perempuan Pertama di Nunukan

| 1349 Views
id 1 Juni 2016, Gubernur Irianto Lantik Bupati Perempuan Pertama di Nunukan
1 Juni 2016, Gubernur Irianto Lantik Bupati Perempuan Pertama di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie dijadwalkan akan melantik Hj. Asmin Laura Hafid, SE sebagai Bupati terpilih Kabupaten Nunukan dan Wakil Bupati terpilih H Faridil Murad untuk periode 2016 - 2021. Keduanya mempereoleh suara lebih unggul dari tiga pasangan lainnya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yangs erentak digelar di sebagian wilayah Indonesia pada 09 Desember 2015 lalu.

Gubernur Irianto Lambrie akan menyerahkan Surat Keterangan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditanda tangani oleh Tjahjo Kumolo soal pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Asmin Laura dan Faridil Murad dan menyerahkan SK Mendagri soal pemberhentians ecara hormat kepada kepala daerah sebelumnya yakni Basri dan Asmah Gani. Acara pelantikan itu dilaksanakan pada 1 Juni 2016 di Ibukota Provinsi Kaltara yakni di Tanjung Selor.

Saat ini sejumlah persiapan tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Nunukan (Pemkab) Nunukan, mulai dari persiapan undangan para pejabat pendamping di lingkungan Pemkab Nunukan dan DPRD Nunukan serta para tokoh lainnya hingga akomodasi yang disiapkan.

"Pelantikan Bupati Nunukan yang baru sepertinya sudah positif akan dilantik di Tanjung Selor," tutur Humas Pemkab Nunukan Ilham kepada newstara.com.

Para undangan akan dihadiri oleh keluarga Bupati dan wakil Bupati terpilih serta keluarga Mantan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan sebelumnya, Anggota DPRD Nunukan, Kepala Dinas Kabupaten Nunukan, Kepala Bidang pemerintahan dan tokoh masyarakat lainnya.

"Acara dilaksanakan di Tanjung Selor pada pukul 8.00 - 10.00 Wite, skaligus ramah tamah dengah peserta undangan dan Kepala Daerah yang baru," tuturnya.

Rombongan dari kabupaten Nunukan diperkirakan berjumlah sekitar 300 orang dan menggunakan akomodasi transportasi udara (Pesawat,red) dan transportasi laut (Speadboat,red). Bahkan, sebagian rombongan sudah lebih dulu berada di Tanjung Selor pada tanggal 30 dan 31 Mei 2016.

"Semoga pelantikan ini tidak ada terkendala, kita mau acaranya sukses dan berjalan lancar," tuturnya.

Profil Singkat Bupati Nunukan terpilih :

Nama           : Hj. Asmin Laura Hafid, SE
Jabatan        : Bupati Nunukan ke-4 (periode 2016-2021)
Kelahiran      : Tawau, 10 Agustus 1985
Kebangsaan  : Indonesia
Agama         : Islam
Suami          : Andi Muhammad Akbar

Profil singkat Wakil Bupati Nunukan terpilih :

Nama           : Ir. H. Paridil Murad SE MT
Jabatan        : Wakil Bupati Nunukan ke-3 (periode 2016-2021)
Kelahiran      : -
kebangsaan  : Indonesia
Agama         : Islam

Reporter: Bonar Sahat


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI