Pemerintahan KTT Shutdown, 4 Bulan Gaji Pegawai Tidak Dibayar

| 2043 Views
id Pemerintahan KTT Shutdown, 4 Bulan Gaji Pegawai Tidak Dibayar
Pemerintahan KTT Shutdown, 4 Bulan Gaji Pegawai Tidak Dibayar

Newstara.com TANJUNG SELOR - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) kabarnya mengalami shut down atau tidak berjalannya roda pemerintahan secara normal karena persoalan APBD 2016 yang tidak bisa dicairkan tersebut, ternyata berdampak cukup luas bagi masyarakatnya.

Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Undunsyah menyebutkan bahwa sampai saat ini seluruh kegiatan proyek dan pekerjaan pembangunan stagnan, gaji pegawai hingga tunjangan kinerja serta gaji tenaga kontrak atau honorer belum terbayarkan selama 4 bulan, yang dimulai pada bulan Februari hingga Mei 2016.

"Ini membuat dampak yang cukup luas, bahkan warung-warung sembako tutup," tuturnya kepada Newstara.com sesaat menghadiri rapat kerja bersama Pemprov Kaltara di Tanjung Selor pada Selasa pagi, (07/06/2016).

"Pak Pj Sanusi sudah nggak bisa tanda tangan lagi, dan harus ada solusi dan langkah konkrit untuk mengatasi ini, sehingga kalau menurut saya sih langkah efektif jadi nanti Pj Bupati tidak terjamah hukum dan yang melaksanakan sekarang juga tidak terjamah hukum," tambahnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga