Bupati Undunsyah Bantah Dirinya Tersangka di Kejagung

| 2244 Views
id Bupati Undunsyah Bantah Dirinya Tersangka di Kejagung
Bupati Undunsyah Bantah Dirinya Tersangka di Kejagung

Newstara.com TANJUNG SELOR - Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) kabarnya tengah diperiksa penyidik Kejaksaan Agung di Jakarta. Terkait beredarnya surat perintah penyidikan (Sprindik) pemeriksaan sebagai saksi dengan Nomor: Print-39/F.2/Fd.1/03/2016 tertanggal 8 Maret 2016 yang di tanda tangani oleh Direktur Penyidikan, Jaksa Muda Madya, DR Fadil Zumhana.

Kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan dan proyek pembangunan di KTT itu bahkan dikabarkan beberapa penyidik sudah turun ke KTT untuk memeriksa beberapa saksi terkait, mulai dari kalangan pejabat hingga kontraktor.

"Ada tiga kasus dugaan korupsi yang diperintahkan untuk dilakukan penyelidikan di Pemkab Tana Tidung terakait dengan APBD KTT mulai Tahun 2010-2015. Pertama; dugaan adanya korupsi dan berbagai penyimpangan di proyek multi years berbagai aneka macam bangunan. Kedua; penyalahgunaan dana kas, dan ketiga; dugaan suap/gratifikasi," tutur Fadil Zumhana.

Saat dikonfirmasi, Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Undunsyah mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya belum diperiksa sebagai saksi maupun tersangka. Dirinya bersedia jika ada pemanggilan resmi untuk memberikan keterangan dimata hukum.

"Saya sangat menghormati hukum, dan isu-isu yang tidak benar jangan mudah dipercaya, malah ada yang bilang saya sudah jadi tersangka, terserah lah yang jelas Allah SWT tidak tidur, silahkan menuduh dan memfitnah, biar Allah SWt yang membalasnya," tuturnya saat ditemui Newstara.com sesaat menghadiri rapat kordinasi dengan Pemprov Kaltara di Tanjung Selor, pada Selasa siang, (07/06/2016).

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga