Bupati Laura Bantah Malaysia Bangun Lumbis Ogon Rp 990 Miliar

| 1576 Views
id Bupati Laura Bantah Malaysia Bangun Lumbis Ogon Rp 990 Miliar
Bupati Laura Bantah Malaysia Bangun Lumbis Ogon Rp 990 Miliar

Newstara.com NUNUKAN - Sehubungan pernyataan Wakil Ketua Menteri Sabah, Datuk Bobbei A Suan saat mengunjungi Labang dan kawasan OBP sungai Sumantipal di Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) beberapa waktu lalu. Ternyata, hanya dibangun sampai di wilayah Sabbah saja dan tidak mausk hingga ke wilayah Indonesia.

Bupati Kabupaten Nunukan, Asmin laura Hafid menegaskan bahwa pihaknya sudah mengkonfirmasi kepada camat Lumbis Ogong terkait pernyataan Wakil Ketua Menteri Sabah tersebut. Dan dugaan sementara, Malaysia membangun di wilayah perbatasan hingga batas sengketa.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan Camat Lumbis dan faktanya tidak seperti yang diberitakan soal Malaysia membangun di wilayah sengketa, dia hanya membangun di perbatasan Malaysia saja," tuturnya kepada Newstara.com

Laura mengatakan Pemkab Nunukan selalu berupaya melakukan pembangunan perbatasan, dan pemerintah selalu terbuka dengan ide atau masukan yang terbaik demi pembangunan di Kabupaten Nunukan, sehingga pemerintah selalu mengawasi dan mengamati kepentingan masyarakat demi percepatan pembangunan.

"Bila mereka ingin supaya kita memberikan Daerah Otonom Baru (DOB) untuk segera direalisasi kami siap kok, yang penting negara dan rakyat sejahtera dan tidak ada disintregasi dan eksodus warga negara karena kita dianggap kurang perhatian," ujar Laura Hafid.

Laura meminta agar masyarakat tidak terpengaruh godaan dari negeri malaysia untuk menjadi warga malaysia. Bahkan, dirinya yang baru 3 minggu menjabat sebagai Bupati itu berjanji akan berupaya menyelesaikan persoalan-persoalan termasuk perbatasan dan DOB Sebatik.

"Saya selalu memberikan pintu selebar-lebarnya untuk masukan untuk menunjang program serta visi misi kita kedepannya dan untuk kepentingan masyarakat yang Adil," tuturnya.

Reporter : Bonar Sahat


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI