Libur Lebaran, Saturiah Waterpark Nunukan Ramai Pengunjung

| 855 Views
id Libur Lebaran, Saturiah Waterpark Nunukan Ramai Pengunjung
Libur Lebaran, Saturiah Waterpark Nunukan Ramai Pengunjung

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie saat mengunjungi Saturiah Waterpark beberapa waktu lalu.
(Foto: Dok. Saturiah Waterpark)

Newstara.com NUNUKAN - Kabupaten Nunukan ternyata memiliki sejumlah tempat dan lokasi wisata yang cukup ramai di kunjungi wisatwan dari dalam dan luar negeri. Sebut saja seperti Wisata Batu Madu atau Puncak Bukit Batu Sicien yang berada di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, juga terdapat air terjun Ruab Sebiling setinggi 25 meter di desa Bae Liku di hulu sungai Krayan, Arum Jeram dan Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM).

Di wilayah perkotaan Nunukan, juga tak kalah menariknya seperti pantai Ecing, lapangan alun-alun yang berada di tengah kota, pasar baju-baju bekas atau biasa dikenal rombengan (pasar Roma), hingga Saturiah Waterpark Nunukan yang baru saja dibuka untuk umum. Nah, khusus liburan hari Lebaran ini terlihat cukup ramai dikunjungi Saturiah Waterpark yang berkiblat menjadi ikon baru dunia parawisata Nunukan.

Juru bicara Saturian Waterpark Nunukan, Siti Masita berharap kolam renang yang dilengkapi permainan-permainan anak itu akan menjadi salah satu tujuan wisata domestik yang bisa diandalkan. Apalagi, tarif masuk cukup murah hanya berkisar Rp 5 ribu, tapi anak-anak yang berenang dikenakan tarif Rp 15 ribu dan Dewasa Rp 25 ribu. Dan untuk tarif bermain Bebek air, outbound hinbgga Gajebo Rp 50 ribu per 15 menit.

"Selama liburan Ramadhan dan Idul Fitri cukup ramai, dan kedepannya kita berharap akan menjadi ikon pariwisata di Nunukan, dan tarif yang dikenakan tidak mahal karena hanya untuk membiaya operasional Waterpark," ujarnya.

Dalamw aktu dekat, Saturiah Waterpark bahkan akan menambahkan permainan baru yakni Seluncur Famili sehingga setiap keluarga dapat mengunakan permainan tersebut, dan bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan yang kuat.

"Dalam waktu dekat kita tambah permainan, dan fasilitas seperti Seluncur Air Famili, Panggung musik dan sisanya kami rahasikan dan nanti akan menjadi lokasi wisata untuk keluarga," tutur Siti Masita yang akrab dipanggil Ji Ita.

Saturiah Waterpark mampu menampung hingga 3 ribu pengunjung, dan sejak dibuka beberapa bulan lalu. Lokasi wisata baru ini sudah di kunjungi hampir 1.000 orang baik anak-anak dan dewasa atau beserta keluarganya.

Reporter: Bonar Sahat


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI