Ini dia Syarat Beasiswa Pemprov Kaltara, Buruan Daftar...

| 11353 Views
id Ini dia Syarat Beasiswa Pemprov Kaltara, Buruan Daftar...
Ini dia Syarat Beasiswa Pemprov Kaltara, Buruan Daftar...
Pemerintah Provinsi Kaltara membuka pendaftaran beasiswa Diploma III, S1, S2 hingga S3. (Data:Pemprov Kaltara)

Newstara.com TANJUNG SELOR - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membuka penerimaan beasiswa tahun 2016 yang hanya diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berdomisili di Kaltara dan ditandai dengan Kartu Identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan lainnya yang menyatakan domisili Kaltara.

Namun, beasiswa ini hanya diperuntukan bagi kalangan keluarga yang tidak mampu atau miskin dan di tandai dengan surat keterangan tidak mampu dari Ketua RT/Lurah/Kepala Desa setempat. Bahkan, bagi masyarakat yang memiliki prestasi akan lebih di utamakan seperti prestasi di bidang olahraga, seni budaya hingga keagamaan baik di tingkat Nasional atau Internasional.

Setiap calon juga sudah terdaftar sebelumnya di kampus-kampus terakreditasi atau lainnya dan masih aktif serta ditandai dengan kartu mahasiswa yang berlaku dan keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi tersebut.

"Formulir pendaftaran dapat di unduh/download di alamat website resmi Pemprov Kaltara yakni www.kaltaraprov.go.id atau langsung dapat mengambil di Sekretariat panitia Pengelola Bantuan Dana Pendidikan di Jalan binjai III RT 91 No 06 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan," tulis pengumuman yang dikutip Newstara.com dari website resmi Pemprov Kaltara.

Srayat umum lainnya adalah setiap calon penerima beasiswa membuat proposal permohonan yang ditujukan ke Gubernur Kalimantan Utara Cq Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan. Beasiswa mahasiswa ini untuk jenjang pendidikan Diploma III, S1, S1 profesi/spesialis, S2 dan S3 serta telah menyelesaikan kuliah 1 semester.

"Bagi yang berprestasi dapat melampirkan sertifikat prestasi atau piagam penghargaan tersebut, dan tidak berstatus CPNS/PNS, TNI/Polri dan atau Pegawai tetap BUMN," tulisnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara