Mantan Bupati Kukar Syaukani Meninggal Dunia

| 739 Views
id Mantan Bupati Kukar Syaukani Meninggal Dunia
Mantan Bupati Kukar Syaukani Meninggal Dunia
Prof. Dr. Syaukani H.R., SE, MM saat dirawat di RSUD AW Syahranie di Samarinda. (Foto: Istimewa)

Newstara.com SAMARINDA - Mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Syaukani Hasan Rais dikabarkan telah meninggal dunia setelah sakit stroke yang dialami ayahanda Rita Widyasari tersebut. Kabar meninggalnya Syaukani diterima redaksi Newstara.com melalui pesan pendek (SMS) Rita Widyasari (anak kedua dan Bupati Kutai Kartanegara saat ini).

"Innalilahi wa innalilahi rojiun,telah berpulang ayahanda saya bapak Syaukani,smg khusnul khotimah, maaf lahir batin atas segala kesalahannya," tulis Bupati Rita.

Informasi yang diterima bahwa sang Bupati pertama Kukar paska penetapan pemilihan langsung itu, telah meninggal dunia pada Rabu sore, (27/07/2016) sekitar pukul 16.24 wita di RSUD AW Syahranie, Samarinda Kalimantan Timur.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Gubernur Kaltim Awang Faroeq Ishak pun ikut menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya almarhum Syaukani Hasan Rais dan berharap agar amal baik dan ibadah semasa beliau hidup diterima oleh Allah SWT.

"Innalillahi Wainna Ilahi Rajiun, dari lubuk hati kami yang paling dalam, saya beserta keluarga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya mantan Bupati Kutai Kartanegara Bapak Syaukani Hasan Rais pukul 16.24 wita di RSUD AW Syahranie di Samarinda," tutur Irianto Lambrie.

"Semoga Allah SWT menempatkannya diantara orang-orang yang beriman, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dalam menerima cobaan ini, Amin…," tulis Irianto Lambrie melalui pesan pendeknya.

"Innalillahi Wainna Ilahi Rajiun, semoga amal ibadah beliau semasa hidup diterima oleh Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menjalani cobaan ini," tutur Gubernur Awang Faroeq melalui selulernya.

Prof. Dr. Syaukani H.R., SE, MM (Pak Kaning) merupakan pria kelahiran Tenggarong, Kutai, 11 November 1948 dan meninggal di usia 68 tahun. Syaukani merupakan Bupati Kutai Kartanegara yang ke-9 bila dihitung sejak Daerah Istimewa Kutai dan menjadi Bupati pertama sejak pemekaran menjadi Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia menggantikan Bupati A.M. Sulaiman pada periode 1999-2004 dan kemudian kembali menjabat sebagai Bupati setelah memenangkan Pilkada Kutai Kartanegara pada tanggal 1 Juni 2005. Syaukani bersama pasangannya Samsuri Aspar dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Kutai Kartanegara periode 2005-2010 pada tanggal 13 Juli 2005.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI