Polisi Krayan dan Tentara Diraja Malaysia Adu Jotos

| 634 Views
id Polisi Krayan dan Tentara Diraja Malaysia Adu Jotos
Polisi Krayan dan Tentara Diraja Malaysia Adu Jotos
Polisi perbatasan dan Tentara Diraja Malaysia Adu Jotos di Cafe Lambada. (Foto: Ilustrasi)

Newstara.com NUNUKAN - Sejumlah tentara Diraja Malaysia dikabarkan telah terlibat perkelahian dengan para petugas Polisi yang bertugas di Polsek Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada hari Selasa malam, (07/08/2016) atau sekitar pukul 23.00 Wita.

Perselisihan bermula saat empat orang Tentara Diraja Malaysia (TDRM) yang dipimpin oleh Segeant Sylvester yang bertugas di pos gabungan bersama (GABMA) Long Midang dan diketahui telah memasuki wilayah Indonesia tanpa koordinasi dengan TNI Satgas Pamtas 713 yang sedang menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia di Long Midang Kecamatan Krayan.

"Saat itu personil TDRM mendatangi rumah Dess, salah satu warga Long Midang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari pos penjagaan lalu kemudian mereka ke Pos Gabma dan mengunjungi Cafe Lambada, dan menurut informasi TDRM bersama Dess memesan minuman beralkohol," tutur Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce saat menceritakan kronologis kejadian kepada Newstara.com

Lalu diwaktu yang sama petugas Polsek Krayan melakukan patroli keliling bernama Bripka Yagung dan meminta agar pelaku Dess tidak bernyanyi-nyanyi saat dilakukan pemeriksaan identitas. Karena pelaku dalam kondisi mabuk, maka empat orang TDRM menolak larangan anggota Polsek Krayan sehingga menyebabkan perkelahian dan melibatkan Kopral Sobri dari TDRM Malaysia.

Akibat aksi perkelahian tersebut anggota TDRM mengalami luka robek pada kepala, sedangkan personil Polsek Krayan bernama Bripka Yagung mengalami luka di bagian kepala dan telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Long Bawan.

"Perkelahian itu sudah diselesaikan secara damai tanpa ada tuntutan dari kedua belah pihak, dan perkelahian terjadi di Cafe Lambada di Long Midang Kecamatan Krayan, jadi kami juga akan memanggil anggota tersebut untuk dimintai keterangan tentang kejadian yang sebenarnya," ujar Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce.

Reporter : Bonar Sahat


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI