Gubernur Irianto Lepas Kontingen Kaltara Ikuti PON XIX Jabar

| 642 Views
id Gubernur Irianto Lepas Kontingen Kaltara Ikuti PON XIX Jabar
Gubernur Irianto Lepas Kontingen Kaltara Ikuti PON XIX Jabar
Gubernur Kaltara Dr. H Irianto Lambrie MM saat melepas kontingen Kaltara untuk PON XIX Jabar. (Foto: Humas)

Newstara.com TARAKAN - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melepas kontingen PON XIX Kaltara di Stadion Datu Adil Tarakan pada Selasa sore, (13/09/2016) di Kota Tarakan. Dengan demikian, kontingen asal Kaltara akan mengikuti 27 cabang olahraga (cabor) dan 5 cabor eksebisi untuk dipertandingkan dalam PON XIX di Jawa Barat yang berlangsung pada 17 sampai 29 September 2016 mendatang.

"Saya melepas kontingen PON asal Kaltara dan kita berharap atlet-atlet kita yang berlaga di PON Jabar bisa menunjukkan prestasinya dan membawa nama baik Kaltara," tutur Gubernur Provinsi Kaltara, Irianto Lambrie.

Menurutnya, Provinsi Kaltara menargetkan atlet harus mampu membawa nama baik dan bisa mencapai 20 besar. Bahkan, para atlet yang berhasil menyumbangkan medali maka akan diberikan reward atau penghargaan baik dari KONI Kaltara atau Pemprov Kaltara.

"Saya juga berpesan agar seluruh atlet dapat menjaga kesehatan agar bisa memberikan yang terbaik, dan jaga nama baik daerah. Selamat berjuang dan junjung tinggi semangat fair play," tutur Irianto.

Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan event bergengsi yang di ikuti oleh seluruh wilayah di Indonesia. Khusus untuk Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) adalah yang pertama kalinya ambil bagian dalam ajang olahraga empat tahunan itu.

Sekretaris KONI Provinsi Kaltara, Wiyono Adie menyatakan para atlet dan pelatihnya sudah siap tempur dimana adanya perpaduan antara atlet lokal dan atlet yang sengaja didatangkan dari luar daerah akan bisa membawa provinsi termuda ini meraih berprestasi pada tingkat nasional.

"Kita akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai prestasi, mudah-mudahan target bisa kita raih," tuturnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI