Anggel Meraih Emas di PON Jabar, KONI Kaltara Malah Kena Bully Netizen

| 1935 Views
id Anggel Meraih Emas di PON Jabar, KONI Kaltara Malah Kena Bully Netizen
Anggel Meraih Emas di PON Jabar, KONI Kaltara Malah Kena Bully Netizen
Anggel Gabriella Yus peraih medali emas cabor renang di PON XIX Jabar 2016. (Foto: Yonatan Yus)

Newstara.com JAKARTA - Anggel Gabriella Yus merupakan salah satu penyumbang medali emas dalam PON XIX Jawa Barat tahun 2016 yang berasal dari Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Namun, sayangnya tersiar kabar bahwa sang jawara itu ternyata selama berada di Jawa Barat tidak dibiayai oleh KONI Kaltara yang memang bertugas melayani para atlit dalam mengikuti PON XIX Jabar 2016.

Padahal, KONI Kaltara sudah menerima anggaran dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sebesar Rp 30 miliar untuk pembiayaan para atlit baik pra maupun saat pertandingan PON. Ini termasuk membiaya akomodasi para atlet-atlet yang berlaga di Bandung Jabar dan beberapa derah lainnya tanpa terkecuali.

Yonatan Yus, orang tua Anggel mengatakan bahwa dirinya yang harus mencari penginapan atau hotel bagi para atlit, termasuk untuk Anggel dan membayar sendiri dari kantong pribadi. Karena KONI Kaltara tidak menyediakan kamar untuk para atlit. 

"Saat ini aja saya harus mengeluarkan biaya untuk hotel atlit ini dan semua kebutuhannya, karena tak ada kamar yang disediakan KONI, Why???," tulis Yonatan Yus di akunt facebook-nya.

Sementara, Yudhi Hamdhani mengatakan sebuah prestasi yang hanya dibalas dengan slogan kosong dimana artis yang setengah mati berjuang malah tidak di urus akomodasinya.

"Ini yang namanya prestasi dibalas slogan kosong didepan, atlit yang setengah mati berjuang nggak diurus akomodasinya, giliran dapat pujian yang selfie para Pahlawan Kesiangan" tulis Yudhi Hamdani di akunt Facebook-nya.

Bukan hanya Yudhi Hamdani, bahkan Adi Crhistiawan juga menulis bahwa adik nya harus pindah dan diambil menjadi atlit dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"ya emang begitu Yudhi Hamdani, kenyataannya adik ku saja sampai pindah jadi atlit Kaltim," tulis Adi menjawab postingan Yudhi Hamdani.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada satupun tim official atau yang berwenang di KONI maupaun Cabor Renang yang bisa dimintai keterangan atas menelantarkan atllit-atlit yang mengikuti PON XIX Jabar 2016 ini.

Sebelumnya, Komisi IV DPRD Kaltara sempat berang karena mendapat laporan terkait para pengurus KONI Kaltara tidak mengurus para atlet yang akan ikut bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jabar pada bulan September 2016 itu. Padahal, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan DPRD Kaltara sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 30 Miliar.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI