Gubernur Irianto Turun Tangan, Perselisihan KONI Kaltara dan Anggel Selesai

| 657 Views
id Gubernur Irianto Turun Tangan, Perselisihan KONI Kaltara dan Anggel Selesai
Gubernur Irianto Turun Tangan,  Perselisihan KONI Kaltara dan Anggel Selesai
Gubernur Kaltara Drs H. Irianto Lambrie dan Angel Gabriella Yus peraih medali emas PON XIX Jabar. (Foto: Humas) 

Newstara.com BANDUNG - Persoalan yang dihadapi Angel Gabriella Yus karena diduga adanya kelalaian KONI Kaltara dan PB PON XIX Jabar yang seolah lepas tangan dalam membiayai akomodasi konsumsi dan penginapan selama menjadi kontingen PON Jabar, akhirnya bisa diselesaikan dengan jalan damai, setelah dilakukan pertemuan antara Sekretaris Umum KONI Kaltara Wiyono Adie beserta PB PON dengan Yonatan Yus serta atlit perenang putri peraih dua medali emas Angel Gabriella Yus.

"Alhamdulillah permasalahan yang lebih dikarenakan kurangnya komunikasi sudah bisa diselesaikan dengan baik. Dan saya meminta kepada Pak Yonathan Yus selaku orang tua dari Angel Gabriella Yus untuk berkomunikasi lebih intensif dengan KONI Kaltara," tutur Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, sesaat setelah pertemuannya di salah satu hotel di Bandung, pada Sabtu siang, (17/09/2016).

"Saya berharap, ini dapat menjadi pembelajaran bersama yang mampu memacu semangat para atlet yang sedang berlaga pada even besar. Kita juga harus menghindari problem-problem yang dapat mencoreng nama baik provinsi Kaltara," tambahnya.

Irianto juga mengajak seluruh kalangan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dan tulus. Karena jika ada sesuatu yang tidak jelas maka sekiranya dapat diselesaikan dengan cara yang arif dan bijaksana. Dan berjanji akan memberikan reward dari Pemerintah Provinsi Kaltara.

"Saya selaku Gubernur telah memberikan himbauan agar masyarakat yang berprestasi untuk mendapatkan reward dari Pemprov. Termasuk Angel yang sudah mengharumkan nama Kaltara dengan meraih dua medali emas di ajang PON XIX di Jawa Barat dengan kategori Cabang Olah Raga Renang Gaya Kupu-kupu. Ini merupakan itikad baik pemerintah dalam menghargai orang yang memiliki prestasi," tutur Irianto Lambrie.

Ini dia hasil pertemuan Gubernur Kaltara dengan KONI Kaltara dan Aggel :

1. Setiap informasi yang disampaikan oleh siapapun hendaknya dicerna dengan dewasa dan bijak, terutama informasi negatif dan kontraproduktif yg pada akhirnya merusak nama baik Provinsi Kaltara atau seperti memercik air di dulang, akhirnya kepercik wajah sendiri.

2. Kepada semua anggota Kontingen PON XIX Kaltara (pengurus KONI, pengurus Cabor, manajer, pelatih, atlet dan tim pendukung, termasuk tim media dan wartawan), jika menyampaikan informasi kpd media, termasuk di medsos, agar dipikir dg matang dampak negatif dan positifnya, gunakan mekanisme dan tata tertib yg telah diatur dan disepakati, jangan mengumbar nafsu utk menyakiti dan memojokan pihak lain, jangan mentang2, arogan dan jumawa, krn merasa lebih hebat, berjasa dan berprestasi.

3. Kpd teman2 media dan wartawan, kiranya menerapkan kode etik jurnalistik dg prinsip adil, berimbang dan bermartabat. Jika ada informasi dari satu pihak yg berdampak thd nama baik orang atau lembaga hendaknya dikonfirmasi dan dicrosscheck dg pihak terkait, agar pemberitaannya adil dan berimbang; jangan suka memberitakan dan menyebarluaskan info negatif yg belum pasti kebenarannya atau tdk obyektif; hal ini sering tdk disadari justru menjadi "pabrik dosa" yg dibuat sendiri dan risikonya adalah dunia akhirat; kedepankan prinsip Profesionalisme yg elegan dalam bekerja;

4. Jika ada masalah agar dikomunikasikan dg para pihak terkait dgn pikiran jernih, niat lurus dan hati bersih, jangan mengumbar nafsu amarah, emosi dan penyakit hati lainnya utk menyakiti pihak lain. Masalah yang paling rumit sekalipun dapat diselesaikan dgn baik, jika kita tetap mau berkomunikasi dan bersilaturahmi dgn baik dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan yang tulus dan tanpa pamrih yg berlebihan.

6. Tidak ada prestasi yg hebat tanpa kerjasama, dukungan dan bantuan orang atau pihak lain; pahala orang yang berprestasi akan lebih bernilai jika ybs menyikapi dgn rendah hati, tdk sombong, bersyukur kpd Allah Yang Maha segalanya, sumber dari segala rejeki dan kehebatan apapun di dunia ini. Mari kita perkuat keyakinan kita, bahwa hanya dg niat lurus, bekerja keras, berdisiplin, berjuang tanpa pamrih yg berlebihan, dibarengi dg kerjasama yg harmonis, partisipasi dan kontribusi seluruh lapisan masyarakat dan profesi, dilandasi kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan yang nyata. Mari setiap hal-hal yang baik utk kemajuan dan martabat Kaltara kita praktikan dan kita buat jadi kenyataan, agar kesejahteraan dan kebahagiaan dpt kita nikmati bersama, bukan diperdebatkan atau hanya dipidatokan saja.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI