Kodim 0907 Gelar Pertandingan Sepakbola, Tuan Rumah Tarakan Malah Abstain

| 311 Views
id Kodim 0907 Gelar Pertandingan Sepakbola, Tuan Rumah Tarakan Malah Abstain
Kodim 0907 Gelar Pertandingan Sepakbola, Tuan Rumah Tarakan Malah Abstain
Kodim 0907 gelar pertandingan Sepakbola, tuan rumah Tarakan malah abstain. (Foto: Bonar/Newstara)

Newstara.com TARAKAN - Memperingati hari Ulang tahun (HUT) TNI yang ke-71, dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial hingga pertandingan olahraga di seluruh wilayah Indonesia. Seperti di satuan Kodim 0907 Kota Tarakan menggelar pertandingan Sepak Bola Liga Nusantara di Stadion Datu Adil dan di ikuti oleh 4 Kabupaten di provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Namun, sangat disayangkan pertandingan sepak bola untuk memperebutkan piala Dandim 0907 Tarakan ini, justru tidak di ikuti alias tidak mengirimkan perwakilannya. dan sebagai tuan rumah Persatuan Seluruh sepakbola Indonesia (PSSI) Kota Tarakan beralasan tim Tarakan kurang terkordinasinya atas penyelenggaran yang berlangsung yang terburu-buru dan baru di beritahukan kurang dari 3 hari menjelang pertandingan.

Ketua KONI Tarakan, Sudirman Dasuki mengatakan dalam Liga Nusantara ini akan berjalan dengan baik dan kedepannya seluruh atlit bisa mengharumkan Provinsi Kaltara hingga Bangsa Indonesia ke depannya. Artinya, dengan ajang seperti ini akan menciptakan motivasi para atlit untuk terus mengasah diri menjadi pribadi yang kuat.

"Liga Nusantara sekarang ini sudah berjalan dengan baik, semoga kedepannya kita PSSI akan membuat liga-liga kecil lagi, dan pembiayaan kita akan rumuskan dengan baik, sehingga para atlit sepak bola maupun cabang olah raga lainnya bisa menciptakan bibit-bibit yang baik dan mengharumkan nama Kaltara," tutur Sudirman.

Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio menyebutkan perlunya dilaksanakan pertandingan sepak bola secara berkelanjutan dan terus menerus, mulai dari pertandingan kecil hingga pertandingan besar. Dari pertandingan kecil maka akan terbentuk regenarasi para atlit atau pemain.

"Dalam pertandingan Liga Nusantara ini kita harapkan kota Tarakan bisa ikut di turnamen yang akan datang, sehingga pertandingan ini dapat menjadikan semangat cabor PSSI Tarakan dalam pengembangan atletnya," tutur Udin.

Sementara, Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Inf Pujud Sudarmanto mengatakan pertandingan Liga Nusantara menjadi sebuah pertandingan yang terlaksana bukan karena Kodim semata namun karena adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah dan Pengusaha di Kota Tarakan.

"Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kodim Tarakan dengan Pemda Tarakan, dan CSR di Kota Tarakan, sekarang masih kecil akan tetapi kedepan kita bersama menjadikan Liga se-Kalimantan dan berkembang menjadi ke divisi Klub yang mengharumkan nama Kaltara," ujarnya.

Dalam pertandingan itu, hari pertama akan berlaga Kabupaten Bulungan vs Kabupaten Tanah Tidung dan dilanjutkan Kabupaten Malinau vs Kabupaten 
Nunukan.

Reporter: Bonar Sahat


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI