Melly & Akbar, Pernikahan Rp 1 Miliar dan Termahal di Kaltara

| 9573 Views
id Melly & Akbar, Pernikahan Rp 1 Miliar dan Termahal di Kaltara
Melly & Akbar, Pernikahan Rp 1 Miliar dan Termahal di Kaltara
Pernikahan Melly&Akbar menjadis alah satu pernikahan termahal di Provinsi Kaltara. (Foto: Yoko/Newstara)

Newstara.com TARAKAN - Pernikahan merupakan sebuah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang untuk meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan pun sangat beragam menurut sejumlah tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial di masyarakat. Penggunaan adat atau aturan tertentu terkadang berkaitan erat dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

Seperti penikahan Mellyana Anggraeni, S.Pi dan Akbar Syarif S.Pi yang membuat mata publik terkesima karena menjadi salah satu pernikahan termahal di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Bayangkan saja, untuk uang jujuran atau biasa disebut uang panai kabarnya menembus angka Rp 450 juta, itu belum termasuk biaya-biaya resepsi dan lain-lain. Alhasil, hitung-hitungan kasar mulai dari biaya busana pengantin saat resepsi siang dan malam, dekorasi gedung, konsumsi hingga lain-lain diperkirakan pernikahan ini telah mencapai angka Rp 1 miliar.

"Saya sesuaikan angka 9, jadi saya ambilnya Rp 450 juta karena menurut saya angka 9 adalah simbol tertinggi dalam urutan angka, apalagi saya juga berasal dari bintang sembilan," tutur Akbar Syarief kepada Newstara.com pada hari Sabtu pagi, (15/10/2016) sesaat setelah mengucapkan janji pernikahan di kediaman sang mempelai wanita di Jalan Pinus RT 13 No. 29 Jembatan Besi Kota Tarakan-Kaltara.

Akbar pun bercerita bahwa dirinya sangat menginginkan Melly sebagai wanita pendamping hidupnya dan bersama-sama menghabiskan waktu hingga hari tua dan kelak nanti ajal menjemput.

"Saya tidak memperdulikan apakah dengan itu saya harus berkorban dan yang saya pikirkan adalah saya akan menikah dengan wanita yang paling spesial dalam hidupku," tutur Akbar yang masih mengenakan baju adat suku Bone.

Setelah resepsi akad nikah di kediaman mempelai wanita, rencananya malam ini juga pasangan dari orang tua H. M Idrus-Hj. Rena dan H. M Yunus Adam (Alm)-Hj Andi Sitti ini akan melangsungkan resepsi lagi di gedung Tennis Indoor Telaga Keramat Kota Tarakan mulai pukul 07.00 Wite hingga selesai, dengan jumlah tamu dan dangan mencapai 15 ribu orang.  

Pernikahan Melly & Akbar ini pun jadi buah bibir disejumlah sosial media (Sosmed) seperti facebook, twitter dan lainnya dengan tagline uang panai termahal di Tarakan, bahkan ada yang mengatakan termahal di Kaltara. Namun, baik Akbar Syarief dan Melly memilih tutup mulut mengatakan kebenaran pernikahan angka Rp 1 miliar tersebut.
 
Bukan hanya itu saja, pernikahan Melly&Akbar pun turut mengundang para orang-orang ternama mulai dari Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie beserta istri, Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio beserta istri. Bahkan, dalam listing tamu undangan ada nama Irjen (Pol) Dr H Bibit Samad Rianto mantan petinggi KPK dan sejumlah nama lainnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK