Pemprov Kaltara Masih Berharap TVRI Siaran Untuk Perbatasan

| 428 Views
id Pemprov Kaltara Masih Berharap TVRI Siaran Untuk Perbatasan
Pemprov Kaltara Masih Berharap TVRI Siaran Untuk Perbatasan
Pemprov Kaltara masih tetap berharap TVRI bisa menjadi siaran untuk perbatasan. (Foto: Leandy/Newstara)

Newstara.com TANJUNG SELOR - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara H Badrun mengatakan bahwa dirinya masih menyimpan harapan untuk stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk diberikan perhatian untuk melakukan penyiaran di wilayah perbatasan. Pasalnya, pemerintah pusat berkeinginan dalam melakukan pencapaian program Nawacita dalam membangun Indonesia dari wilayah pinggiran.

Badrun menyebutkan bahwa stasiun TVRI sudah waktunya memberikan inovasi, dan khusus persoalan perbatasan yang dianggap memiliki permasalahan yang cukup konperhensif. Maka di harapkan akan dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) yang bisa berjalan secara maksimal baik itu program atau memberikan pemberitaan atau informasi dengan menghadirkan "Breaking News" perbatasan.

"Khusus perbatasan menjadi slot sendiri untuk mencapai tujuan Nawacita. Tinggal respon lagi, rencana untuk melakukan penyiaran di Kaltara jelas harus direspon positif," tutur Badrun.

Namun, paling tidak untuk tahun 2017 mendatang maka sudah bisa kembali eksis kehadiran TVRI Kaltara dan sudah mulai berprogres pada tahun 2016 dan harus bisa lebih agresif.

"Untuk teknis penyiarannya diharapkan dapat memberitakan potensi wilayah perbatasan, salah satunya sumber daya wisata di Kaltara. Karena sangat diperlukan untuk mensosialisasikan informasi dari potensi daerah yang dimiliki," tuturnya.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Kesekretariatan dan Kelembagaan LPP TVRI, Estiyani mengatakan, dengan hadirnya MoU antara Pemprov Kaltara dengan manajemen TVRI jelas menjadi awal yang baik untuk pembentukan stasiun TVRI Kaltara.

"Kami harap, pemerintah bisa bersinergi untuk peliputan pemberitaan di Kaltara," tuturnya.

Selain itu, terkait tower TVRI di Kota Tarakan masih kurang dimaksimalkan. Sebab, beberpa waktu lalu kondisi tower tersebut mendapat masalah pada instalasi dan saat ini masih dalam proses perbaikan.

"Saat ini sedang dalam proses perbaikan instalasi untuk pengembangan pemancar digital," jelasnya.

Reporter: Leandy Khosasi


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK