Edy Rahmayadi Terpilih Sebagai Ketum PSSI Periode 2016-2020

| 241 Views
id Edy Rahmayadi Terpilih Sebagai Ketum PSSI Periode 2016-2020
Edy Rahmayadi Terpilih Sebagai Ketum PSSI Periode 2016-2020
Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2016-2020. (Foto: Dok Newstara)

Newstara.com JAKARTA - Pucuk pimpinan PSSI untuk periode 2016 hingga 2020 akhirnya resmi dijabat oleh Edy Rahmayadi yang terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum). Letnan Jenderal Bintang Tiga yang masih aktif itu berhasil mengantongi 76 suara dari 107 pemilih yang tersedia. Edy yang juga menjabat Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mampu mengungguli calon lainnya yakni Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Edy menyebutkan dirinya sangat optimis ketika ditanyakan perihal pencalonan dirinya untuk menjabat sebagai ketua umum induk tertinggi sepakbola tanah air. Dari jumlah suara sebanyak 107 suara, dirinya mendapat 76 suara dan 23 suara dikantongi Moeldoko dan satu suara dipegang Eddy Roempoko sementara 7 suara tersisa dianggap tidak sah.

"Dimana selain didukung mayoritas voters, yakni Kelompok 85, sejumlah suara juga terus mengalir kepadanya hingga 92," katanya, Kamis (10/11/2016), di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

Terpilihnya Ketua Umum (Ketum) PSSI yang merupakan organisasi sepak bola bergengsi di tanah air itu sekaligus menjadi angin segar bagi pecinta sepakbola yang beberapa waktu terakhir terus tersandung beberapa persoalan.

"Saya maju sebagai calon ketua, dan ternyata terpilih saya syukuri ini, karena saat ini saya mendapat dukungan dari mayoritas suara," tuturnya.

Dalam kepemimpinan Edy, dirinya akan menyelesaikan sejumlah persoalan di tubuh PSSI dan membawa prestasi bagi olahraga sepakbola di Indonesia dan mampu menjuarai event-event bergengsi di kancah internasional.

"Dimana selain carut marut organisasi, prestasi si kulit bundar di level internasional, khususnya tingkat Asia Tenggara, masih anjlok," tuturnya.

Reporter: Mufreni (Dade)


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI