Begini Solusi Polres Nunukan Atasi Pedagang di Jalan Lingkar Nunukan Timur

| 143 Views
id Begini Solusi Polres Nunukan Atasi Pedagang di Jalan Lingkar Nunukan Timur
Begini Solusi Polres Nunukan Atasi Pedagang di Jalan Lingkar Nunukan Timur
Polres Nunukan memfasilitasi para warga dan pedagang di Jalan Lingkar Nunukan Timur. (Foto: Humas)

Newstara.com NUNUKAN - Kepolisian Resort Nunukan memfasilitasi pertemuan antara pedagang di sepanjang lokasi jalan lingkar Nunukan Timur, dengan sekitar 120 orang warga dari RT 17 Gang Kakap Kelurahan Nunukan Timur, RT.02 dan RT 03 Kelurahan Selisun dan RT 03 Kelurahan Selisun pada Sabtu (28/01/2017) di Nunukan.

Polmas bersama Ps Kanit Intelkam Polsek KSKP Polres Nunukan, Brigpol Nasrul dan Bripka Teguh Wiyono yang ikut menghadiri rapat tatap muka tersebut ikut menjadi saksi atas kesepakatan berbagai pihak, bahwa pedangang yang berjualan hanya bersifat sementara dan bersedia mentaati serta tunduk pada ketentuan yang diatur oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan serta menjalankan usaha dengan tidak menganggu kepetingan umum.

"Sudah ada kesepakatan dan mereka membuat pernyataan atas dan mudah-mudahan masing-masing pihak mentaatinya," tutur Teguh Wiyono.

Pada pedagang yang berjualan di lokasi sepanjang Jalan Lingkar Nunukan Timur itu juga berjanji tidak akan memindah tangankan, menyewakan atau menjual belikan kepada pihak lain lapak mereka yang ditempati untuk berjualan pada saat ini.

"Jadi bilamana hal tersebut tidak dipatuhi maka mereka bersedia untuk mendapatkan sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tutur Teguh.

Brigpol Nasrul mengatakan bila lapak yang ditempati tidak digunakan untuk berjualan selama 10 hari berturut-turut tanpa pemberitahuan kepada pihak pengelola, maka pihak pengelolah berhak menggantikan dan memasukkan pedagang lain ke lapak tersebut.

"Serta mereka bersedia menjaga Keamanan dan ketertiban lingkungan ditempat berjualannya serta menjaga kebersihan di mana lokasinya berjualan dan jika dikemudian Hari akan ada pekerjaan lanjutan pembangunan jalan lingkar oleh pemerintah maka mereka bersedia untuk tidak berjualan di lokasi tersebut serta waktu berjualan dimulai pada pukul 16.00 wita hingga 22.00 wita," tuturnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI