Ada Apa Kapal PELNI di Nunukan Dapat Pengawalan Kepolisian

| 147 Views
id Ada Apa Kapal PELNI di Nunukan Dapat Pengawalan Kepolisian
Ada Apa Kapal PELNI di Nunukan Dapat Pengawalan Kepolisian
Sejumlah personil Polres Nunukan saat mengawal keberangkatan dan kedatangan KM Lambelu. (Foto: Humas)

Newstara.com NUNUKAN - Kedatangan dan keberangkatan sejumlah Kapal-kapal milik PELNI mendapat pengawalan ketat oleh Polres Nunukan. Bahkan, pada Sabtu siang (28/01/2017) sekitar 11.00 wita kedatangan kapal KM Lambelu yang merapat di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan tidak luput dari pengamanan tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Polres Nunukan, Personil Polsek KSKP Bripka Supriadi menyebutkan bahwa kegiatan pengamanan rutin dilakukan yang diawali dengan apel Polsek KSKP beserta instansi terkait di pelabuhan dermaga Pelabuhan Tunon Taka. Setelah pelaksanaan apel selesai, dilanjutkan dengan penempatan titik-titik pengamanan personil.

"Kita melaksanakan pengamanan di pintu gerbang dermaga pelabuhan Tunon Taka dan melihat pengecekan calon penumpang maupun barang bawaannya yang akan naik kekapal guna mengantisipasi barang berbahaya dan barang terlarang," tuturnya kepada Newstara.com

Sekedar informasi, KM Lambelu bersandar didermaga Pelabuhan Tunon Taka sekira pukul 12.00 wita, dengan penumpang turun sebanyak 1.008 orang, penumpang lanjutan sebanyak 165 orang dan penumpang naik sebanyak 508 orang, selanjutnya KM Lambelu kembali berlayar dengan tujuan Pelabuhan Balikpapan pukul 14.00 wita.

Kapolsek KSKP Polres Nunukan AKP I Eka Berlin mengatakan pengamanan sangat penting dilakukan apalagi di sejumlah objek vital di Nunukan, dan demi kenyamanan masyarakat maka kehadiran Polisi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kegiatan pengamanan ketibaan dan keberangkatan kapal Pelni merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Personil Polsek KSKP, hal ini guna masyarakat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya polisi melaksanakan pengamanan serta guna mencegah barang berbahaya atau terlarang naik ke kapal," tuturnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI