Satu Keluarga Ibu Hamil dan Anak-anak Meninggal di Insiden Terbalik Speedboat Malaysia

| 140 Views
id Satu Keluarga Ibu Hamil dan Anak-anak Meninggal di Insiden Terbalik Speedboat Malaysia
Satu Keluarga Ibu Hamil dan Anak-anak Meninggal di Insiden Terbalik Speedboat Malaysia
Satu keluarga ibu hamil dan anak-anak meninggal di insiden terbalik speedboat Malaysia. (Foto: Dok)

Newstara.com NUNUKAN - Insiden terbaliknya speedboat milik Malaysia yang bertolak dari Pelabuhan Eslok Kampung Titingan Malaysia, menuju Pelabuhan Sei Nyamuk sekitar pukul 18.00 WITE pada tanggal 07 Februari 2017 meninggalkan duka yang mendalam. Bahkan, satu keluarga dinyatakan telah meninggal dunia warga Tanjung Batu.

Korban tewas itu adalah Amiruddin Bedurre (pria) berusia 57 tahun, Hadra Hadda (perempuan) 40 tahun, Taqi Muhd Zaki (pria) 7 tahun, Muhd Faiz (pria) 6 tahun, Nurhafiza (perempuan) berusia 2 tahun, Muhd Ashraf (pria) 9 bulan dan keseluruhnya merupakan satu keluarga yang diyatakan meninggal dunia. 

"Mereka terdata merupakan satu keluarga, dan telah meninggal dunia, kasihan sekali dan mudah-mudahan saja arwah korban diterima disisi Allah SWT," tutur Wakil Ketua Asosiasi Pelangi Sebatik Nunukan, H. Surianto kepada Newstara.com pada Kamis siang, (09/02/2017) di Nunukan.

H Surianto mengatakan, dari jumlah menifest penumpang terdapat 15 orang dan keseluruhannya adalah warga Nunukan-Indonesia, hanya juragan speedboat yang berwarganegara Malaysia dan diketahui sudah melarikan diri ke Kuala Lumpur Malaysia.

"Semua penumpang adalah warga Indonesia, cuma juragan speedboat saja orang Malaysia," tutur Surianto yang membantu evakuasi korban bersama Tim SAR dan pihak keamanan sejak 2 hari terakhir ini.

Menurutnya, speedboat mampu memuat penumpang antara 15 hingga 20 orang, namun diduga badan kapal pecah dan terbalik akibat besarnya ombak di lepas pantai menuju perairan Indonesia di Nunukan.

"Sepertinya body speedboat tidak kuat, jadi pecah dan terbalik dan sebenarnya ini kondisi cuaca dan ombak yang tinggi juga, sebenarnya speedboat itu sepertinya mampu membawa 15 sampai 20 orang penumpang masih mampu kok," ujarnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI