Minggu Siang, Gubernur Irianto Tinjau Jalan Trans Kalimantan

| 113 Views
id Minggu Siang, Gubernur Irianto Tinjau Jalan Trans Kalimantan
Minggu Siang, Gubernur Irianto Tinjau Jalan Trans Kalimantan
Gubernur Irianto bersama Sekprov Badrun saat meninjau Jalan Trans Kalimantan. (Foto: Dok Humas)

Newstara.com MALINAU - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Irianto Lambrie beserta rombongan meninjau progres pembangunan Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan antar Kabupaten di Kaltara, atau tepatnya di jalan poros antara Sekatak, Bulungan menuju Kabupaten Tanah Tidung, pada Minggu siang, (02/04/2017).

"Alhamdulillah dari Tanjung Selor menuju Sekatak, jalanan relatif telah baik dan mulus sehingga memberikan kemudahan masyarakat untuk melakukan aktivitas khususnya kegiatan ekonomi," tutur Irianto Lambrie.

Menurut laporan dari Satuan Kerja Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat wilayah Kaltara, bahwa target jalan sudah mulus dan beraspal dari Tanjung Selor hingga ke Kabupaten Malinau, sebelum Idul Fitri pada tahun 2017 ini.

"Targetnya jalan mulus dan beraspal sudah selesai sebelum lebaran, atau pertengahan tahun ini," ujarnya.

Setelah itu, pembangunan akan terus berlanjut hingga ke titik perbatasan Indonesia - Malaysia, sehingga dapat membuka keterisolasian dan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

"Saya berharap masyarakat ikut merawat, menjaga sekaligus mengawasi jika ada kendaraan yang menggunakan jalanan melebihi muatan yang ditentukan, jika menemukannya segera melaporkan kepada pihak berwajib agar segera diambil tindakan karena bisa mempercepat kerusakan jalanan yang ada," tuturnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI