DPRD Nunukan Hanya Menyumbang Rp 53 Ribu Untuk Korban Banjir Kabudaya

| 120 Views
id DPRD Nunukan Hanya Menyumbang Rp 53 Ribu Untuk Korban Banjir Kabudaya
DPRD Nunukan Hanya Menyumbang Rp 53 Ribu Untuk Korban Banjir Kabudaya
DPRD Nunukan hanya menyumbang Rp 53 ribu untuk korban banjir Kabudaya. (Foto: Didi)

Newstara.com NUNUKAN - Banjir bandang yang terjadi di empat Kecamatan di Kabupaten Nunukan, yakni di Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Lumbis, Kecamatan Sembakung Atulai, Kecamatan Sembakung sudah 2 hari ini terendam banjir kiriman dari Sabah Malaysia.

Aksi solidaritas dari sejumlah elemen masyarakat pun turut membantu para korban banjir, agar benar-benar tersalurkan kepada para korban yang membutuhkan makanan hingga obat-obatan yang dibutuhkan. Namun, sangat disayangkan saat Aliansi Peduli Banjir Kabudaya dari elemen Pemuda Penjaga Perbatasan RI DPW Kaltara yang mencoba untuk meminta sumbangan ke Kantor DPRD Nunukan, hanya terkumpul uang sebesar Rp 53 ribu.

"Seharian menunggu uluran kasih sumbangan di Kantor DPRD Nunukan untuk Donasi Peduli Banjir Kabudaya, namun kami hanya mendapatkan bantuans ebesar Rp 53 ribu," tutur Didi Kordinator Aksi Banjir Kabudaya saat dihubungi Newstara.com melalui selulernya pada Senin sore, (03/04/2017).

Menurutnya, beberapa anggota DPRD Nunukan serta sejumlah staf hanya berjalan lalu lalang melewati kotak sumbangan, begitupula dengan anggota DPRD Nunukan lainnya yang sudah pulang dari Reses dan telah turun ke kantor.

"Walaupun sedikit Rp 53.000 tapi kami tetap ucapkan terima kasih atas sumbangannya dan kebaikannya, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-ibu sekalian untuk warga Kabudaya, dan pada tahun 2019 mendatang lah baru kami bisa membalas kebaikannya dan kebaikan ini akan kami terus gemakan seantero Kabudaya," tuturnya.

Sekedar informasi, kordinator aksi berencana menyalurkan bantuan dan dana-dana yang terkumpul langsung kepada korban bencana banjir di wilayah Kabudaya Nunukan. Dengan membeli sejumlah makanan pokok, susu bayi, peralatan tenda darurat hingga lainnya. Namun, sangat disayangkan dana yang terkumpul jauh dari kata cukup.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara