Begini Cerita Wagub H Udin Saat Diskusi Dengan Pemuda Salimbatu

| 101 Views
id Begini Cerita Wagub H Udin Saat Diskusi Dengan Pemuda Salimbatu
Begini Cerita Wagub H Udin Saat Diskusi Dengan Pemuda Salimbatu
Diskusi Pemuda Pemudi Desa Salimbatu bersama Wagub Kaltara, H. Udin Hianggio. (Foto: Dok)

Newstara.com SALIMBATU - Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H. Udin Hianggio menyempatkan hadur dalam sebuah diskusi para pemuda pemudi Desa Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan-Kaltara. Diskusi tersebut cukup menarik, selain dihadiri oleh orang nomor 2 di Kaltara itu, juga para peserta adalah pemuda pemudi asli dari Desa Salimbatu namun merantau dan berkarier di kota-kota di Indonesia.

Alhasil, diskusi pun terlihat aktif karena sesekali para pemudi pemudi tersebut menceritakan sedikit pengalamannya saat bekerja dan mengenyam pendidikan di luar daerah. Bahkan, Wagub Kaltara H Udin Hianggio langsung memberikan apresiasi yang tinggi, apalagi para pemuda pemudi itu dapat mengaplikasikan pengalamannya untuk membangun desa Salimbatu.

"Ini moment yang cukup bersejarah bagi kita masyarakat Desa Salimbatu, apalagi pak Wagun juga salah satu pejabat dan tentu memiliki jadwal yang padat, bukan hanya itu teman-teman ini juga sangat kita syukuri bisa ikut berkumpul disini sambil menikmati masa liburan Lebaran dan sekaligus berdiskusi," tutur salah satu pemuda Desa Salimbatu.

Diskusi panel yang diberi nama Salimbatu Student Club itu sebelumnya menyambut kehadiran Wagub Kaltara H Udin Hianggio dengan taburan beras kuning, walaupun kondisi cuaca sempat disambut hujan namun peserta diskusi tetap berdatangan.

H Udin Hianggio pun mendapat sejumlah pertanyaan seputar pendidikan dan ketenagakerjaan. Dan jawaban Wagub H Udin pun cukup memuaskan peserta karena Provinsi Kaltara juga memiliki niat yang sama untuk memenuhi segala kebutuhan sarana sekolah menegah atas di Kecamatan Tanjung Palas Tengah desa Salimbatu.

"Saya berharap agar SMA Negeri di Salimbatu dapat dibangun dan direalisasikan dengan cepat, dan untuk kebutuhan sarana prasarana berupa jalan tembus salimbatu ke Tanjung Palas Induk sekitar 10 kilometer akan diusulkan secara berjenjang, mulai dari Kepala Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Sebab jalan antar Kecamatan merupakan wewenang kabupaten," ucap H Udin Hianggio.

Persoalan lain seputar ketenagakerjaan serta tingginya tingkat pengangguran termasuk soal ketersediaan wifi gratis di wilayah spot tertentu, juga menjadi salah satu pertanyaan dalam diskusi tersebut.

Diskusi tersebut sebenarnya gagasan dari Pergerakan Pemuda Mahasiswa Rumpun Tidung serta sejumlah tokoh masyarakat dan Karang Taruna desa Salimbatu yang digelar di Balai Pertemuan Umum Desa Salimbatu pada Kamis pagi (29/06/2017).

Reporter : Andika


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara