Zulkifli Hasan dan LDII, Ada Cerita Menarik Soal Khatam Toleransi

| 101 Views
id Zulkifli Hasan dan LDII, Ada Cerita Menarik Soal Khatam Toleransi
Zulkifli Hasan dan LDII, Ada Cerita Menarik Soal Khatam Toleransi
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua LDII. (Foto: Dok)

Newstara.com JAKARTA - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa hingga saat ini umat Islam di Indonesia sudah khatam soal toleransi, karena hidup dalam keberagaman telah menjadi perilaku sehari-hari. Demikian press rilies yang diterima Newstara.com dari MPR pada Selasa, (18/07/2017).

Zulkifli Hasan menyebutkan hal tersebut saat menghadiri Silaturahim Syawal Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Hotel Sari Pan Pacific, Jl Thamrin, Jakarta, pada Senin, (17/07/2017), dimana Kehadiran Zulkifli langsung disambut hangat oleh Ketua Umum LDII Abdullah Syam dan pengurus LDII dari seluruh Indonesia.

Politisi ini menjelaskan bahwa persoalan khatam toleransi yang berkaitan dengan pengalaman dan menariknya selama kunjungan kerja ke Tuban, Jawa Timur.

"Saya baru pulang dari Tuban dan di sana melihat Kelenteng berdiri seluas 10 hektare di tengah masyarakat Tuban yang 95 persen muslim. Aman dan tidak ada masalah," tutur Bang Zul, (Panggilan akrabnya,red).

Dimana saat itu dirinya melihat ada sebuah Kelenteng yang berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat muslim Tuban dan menjadi salah satu bukti bahwa umat Islam saat ini sudah khatam dengan toleransi. Sehingga, diirnya mengajak agar Pancasila dimaknai sebagai cita-cita senasib sepenanggungan. Bukan malah digunakan untuk membeda-bedakan. 

"Masalah kita yakni kesenjangan antara yang kaya dan miskin. Itulah akar dari intoleransi, kekerasan dan radikalisme. Soal toleransi dan keberagaman kita sudah selesai," ujarnya.

Dirinya meyakini bahwa keberadaan LDII juga bisa menghadirkan Islam yang mempersatukan dan memberi manfaat untuk masyaraat, bahkan LDII dapat mempersatukan dan membawa misi Islam sebagai rahmat untuk semua.

"Selamat untuk LDII, mohon maaf lahir batin," tutupnya.
 
Reporter: Mufreni 


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI