Wow, KPU Ajukan Anggaran Rp 40,7 Miliar ke DPRD Tarakan

| 101 Views
id Wow, KPU Ajukan Anggaran Rp 40,7 Miliar ke DPRD Tarakan
Wow, KPU Ajukan Anggaran Rp 40,7 Miliar ke DPRD Tarakan
Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng. (Foto: Adi)

Newstara.com TARAKAN - DPRD Kota Tarakan memastikan akan memangkas sejumlah anggaran yang diposting untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan, perihal dengan pembiayaan yang dianggap tidak wajib dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kota Tarakan.

Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng menyebutkan pembiayaan yang bersifat utama atau pelaksanaan utama yang akan disetujui oleh Banggar, sementara pembiayaan yang dianggap bukan kewajiban dalam pelaksanaan Pilkada Tarakan akan di pangkas. Kebijakan tersebut, sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya defisit anggaran di Kota Tarakan.

"Kami akan bahas khusus anggaran pilkada 2018, secara pribadi khusus KPU  kami siap menganggarkan, perlu saya catat proposal KPU itu 40,7 Milyar," tutur Salman Aradeng.

"Dengan perbandingan anggaran seperti di Makassar dan Takalar dimana DPT nya 2 kali lipat, cuma 10 milyar lebih saja, kami ingin realistis saja tapi kalau melihat pengusulan anggaran ini bagaimana," jelasnya.   

Salman mengatakan anggaran yang paling mencolok yang di usulkan oleh KPU Tarakan adalah debat calon Pilwali yang dilakukan di Jakarta, sementara untuk melakukan debat publik di Kota Tarakan pun dianggap tetap sama.

"Akan tetap memangkas anggaran itu, karena berkaitan dengan kondisi anggaran pada saat ini, yang menjadi soal dalam proposal KPU ada debat di Jakarta, sama saja mau debat di Jakarta, Luar Negeri atau di Tarakan kah, kan lebih hemat di Tarakan, ngapain mau debat kok jauh-jauh," tuturnya.

"Panwas juga karena ini terkait anggaran keamanan juga kita bahas, ini merupakan satu paket dengan pelaksanaan pilkada di Tarakan," tutupnya.

Reporter: Geger Adi Kustanto


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI