PAN Tidak Diundang Rapat Partai Koalisi Presiden, Tanda-tanda

| 101 Views
id PAN Tidak Diundang Rapat Partai Koalisi Presiden, Tanda-tanda
PAN Tidak Diundang Rapat Partai Koalisi Presiden, Tanda-tanda
Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok)

Newstara.com JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) hingga hari ini masih masuk dalam partai Koalisi Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Namun, anehnya ditengah isu yang beredar partai matahari bersinar itu dikeluarkan dalam koalisi, justru partai itu tidak di undang dalam pertemuan partai koalisi dengan Presiden Jokowi dua hari lalu di Istana.

Presiden Joko Widodo dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya sudah meemrintahkan semua partai pendukung pemerintah untuk diundang, namun mantan Walikota Solo itu mengatakan bukan dirinya bagian mengundang para peserta rapat.

"Ya diundang semua, tapi yang ngundang kan bukan saya," tutur Jokowi pada Rabu, (25/07/2017) di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

"Bisa saja disebut nggak sampai undangannya, tapi kan bukan dari saya undangannya. Saya tahunya seluruh partai pendukung itu kita undang. Ya bisa saja ada yang undangannya nggak sampe, ada yang sampe tapi nggak hadir," tambah Jokowi.

Undangan resmi dari Istana biasanya dikirim oleh Kemensetneg ataupun Sekretariat Kabinet. "Mungkin di Mensesneg atau di 'ketua kelasnya'," kata Jokowi.

Sementara, Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan undangan untuk partainya, dan untuk klarifikasi dirinya menyerahkan kepada keputusan DPP PAN, apakah surat yang di maksudkan telah diterima atau tidak.

Wakil Ketua DPR itu menyebutkan partainya telah siap jika harus dievaluasi oleh Presiden Jokowi. Dimana persoalan koalisi merupakan urusan Presiden sehingga menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Namun, apapun keputusan strategis partai terkait koalisi akan diputuskan dalam Rakernas.

"Semua keputusan strategis partai diputuskan di Rakernas. Sepanjang belum ada putusan maka kami jalankan," ujarnya.

Reporter: Mufreni


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI