Kader Demokrat, JOS Urutan Kedua Poling Newstara

| 101 Views
id Kader Demokrat, JOS Urutan Kedua Poling Newstara
Kader Demokrat, JOS Urutan Kedua Poling Newstara
Bakal Calon Walikota Tarakan, Joko Slamet. (Foto: Fuad)

Newstara.com TARAKAN - Joko Slamet merupakan salah satu kader partai Demokrat yang digadang-gadang menjadi salah satu bakal calon Pilwali 2018. Dan untuk sementara menduduki peringkat kedua terbesar dalam poling yang diselenggaran oleh Newstara.com yakni sebesar 1.971 suara atau sekitar 24.7 persen dari total 7.964 suara

Nama Joko Slamet sudah cukup dikenal masyarakat, karena sudah puluhan tahun berkecimpung menjadi perwakilan salah satu perusahaan rokok asal Kediri tersebut. Apalagi ayah dari dua anak ini, ternyata sudah puluhan tahun tinggal di Kota Tarakan.

Bakal Calon Walikota Tarakan Yang Juga Kader Partai Demokrat Joko Slamet. Berada di Urutan  Ke 2 pada polling yang dilakukan Newstara.com. dengan Presentasi 24, persen lebih, dari total Vote getter atau pemilih dengan Total 8 ribuan lebih. 

Dirinya meyakini bahwa poling yang diselenggaran oleh media independent cukup kredibel, walaupun masih pendatang baru namun sudah mampu memposisikan 2 besar di poling tersebut. Sehingga, dirinya berharap bahwa partai Demokrat akan mendukung serta mengusungnya dalam Pilwali Tarakan.

"Bila itu adalah keinginan masyarakat, maka Insa Allah saya bismillah untuk maju dalam Pilwali Tarakan ini," ujarnya saat ditemui Newstara pada pada Rabu siang, (26/07/2017) di ruang kerjanya di Jalan Mulawarman Tarakan.

Jos mengatakan bentuk amanah masyarakat untuk dirinya merupakan salah satu bentuk perjuangan yang harus dilakukan, demi mensejahterakan masyarakat serta menjunjung tinggi nilai-nilai tugas yang akan diemban kelak bila dirinya terpilih.

"Bermodalkan aspirasi dari masyarakat, maka ya Insa Allah saya siap, dan saya tentu harus berjuang all out untuk membuktikan hal tersebut, namun poling ini akan menjadi acuan saya untuk memperjuangkan aspirasi yang ada," ungkapnya.   

Namun, pencalonan Joko Slamet untuk dapat bersaing dengan sejumlah tokoh politik senior di Tarakan tentu tidak mudah, tapi perjuangan tersebut tetap harus dilakukan secara profesional. Apalagi, partai Demokrat mendorongnya untuk maju sebagai orang nomor satu di Tarakan.

"Saya jugakan dari parpol yakni Demokrat, dan saya satu-satunya kader yang ikut mendaftar dalam penjaringan yang dibuka oleh Demokrat, dan saya sudah siap lahir bathin," ujarnya.

Dirinya berkomitmen untuk membangun masyarakat kota Tarakan, dari berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesejahteraan dan ekonomi, perikanan serta lainnya, sehingga menciptakan peluang usaha dan peluang lapangan kerja di kota Tarakan untuk membentuk masyarakat Tarakan yang modern.

"Bagaimana kita menciptakan kota Tarakan tetap kondusif, aman, tentunya harapannya semua ingin sejahtera. Kita galang bersama-sama. Tarakan ini ibaratnya seperti Indonesia kecil, ya semua ikut terlibat untuk menciptakan positif, tidak terbatas siapa walikotanya, tapi semua terlibat, baik itu DPRD hingga masyarakatnya semua terlibat," ungkapnya.

Ketua Majelis Partai Demokrat Tarakan ini menjelaskan sedikit konsep kerja yang akan dilakukannya kelak, dimana pada ujung-ujungnya akan mensejahterakan masyarakat. Mulai dari lingkungan RT bersih Narkoba, hingga kesejahteraan masyarakat melalui keterampilan muda-mudi.

Reporter: Geger Adi Kustanto


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI