Pelabuhan Sesayap Hilir KTT Butuh Perbaikan Segera

| 101 Views
id Pelabuhan Sesayap Hilir KTT Butuh Perbaikan Segera
Pelabuhan Sesayap Hilir KTT Butuh Perbaikan Segera
Pelabuhan Sesayap Hilir KTT butuh segera perbaikan, (Foto: Dok Fereva Sba)

Newstara.com TANA TIDUNG - Pelabuhan speedboat (kapal cepat) di Kabupaten Tana Tidung (KTT) membutuhkan perbaikan dan renovasi, seperti yang terjadi di Pelabuhan Sesayap Hilir dengan kapasitas penumpang yang terus meningkat setiap harinya, sepertinya sudah cukup layak untuk segera direnovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sejumlah warga Sesayap Hilir pun menginginkan pelabuhan tersebut mendapat perhatian pemerintah, pasalnya pelabuhan atau lebih mirip disebut dermaga itu sarat akan pengguna. Antara penumpang yang datang dan pergi bertumpuk menjadi satu, kerap kali beberapa orang pengantar dan buruh ikut berada di dermaga sepanjang 6-8 meter tersebut, sehingga menambah sesaknya dermaga.

"Kita berharap dermaga segera diperbaiki, ditambah lah supaya nggak sesak begini, sekarang baik penumpang atau pengantar semua disini, sesak dan buruh-buruh pun kadang susah lewat," ujar Imran salah satu warga Sesayap Hilir.

Imran mengatakan saat terjadi musim liburan pendek atau panjang seperti hari minggu atau hari lebaran, dermaga tersebut sangat sesak penumpang yang berangkat dan pergi. Alhasil, berpotensi terjadi kerusakan atau berakibat tenggelam karena dermaga tersebut sistem dermaga terapung yang terbuat dari besi yang mudah tenggelam.

"Khawatir saja kita begitu banyak orang, tiba-tiba tenggelam dan bisa menimbulkan banyak korban lagi," tuturnya kepada Newstara.com

Senada, Ibas salah satu ABK motoris speedboat mengatakan terkadag penumpang yang berhenti di pelabuhan Sesayap Hilir, agak sulit pihaknya berhenti karena dipenuhi speedboat-speedboat yang sudah parkir di lokasi tersebut. Sehingga, terkadang harus antri dengan speedboat lainnya. Apalagi, pada saat libur anak sekolah atau libur pada hari sabtu dan minggu.

"Agak sulit tapi masih bisa parkir, kalau seandainya pemerintah memperbesar lebih bagus lagi, karena banyak penumpang yang turun di Sesayap Hilir ini," tuturnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK