Pilwali Tarakan, PAN Mengusung Sopian-Sabar

| 101 Views
id Pilwali Tarakan, PAN Mengusung Sopian-Sabar
Pilwali Tarakan, PAN Mengusung Sopian-Sabar
Calon Walikota Sofian Raga dan Calon Wakil Walikota Sabar Santuso dari PAN. (Foto: Dok Newstara)

Newstara.com - TARAKAN - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengeluarkan rekomendasi pengusungan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tarakan, atas nama Sofian Raga dan Sabar Santuso. Bahkan, kabarnya Surat Keterangan (SK) rekomendasi tersebut sudah di pegang oleh Ketua DPW PAN Kaltara untuk segera di umumkan pada Rabu siang, (23/08/2017) di Tarakan.

"Iya sudah resmi keluar rekomendasinya ke pak Sofian Raga dan Sabar Santuso, besok pagi kami pulang dan langsung umumkan," tutur Ketua DPW PAN Asnawi Arbain melalui pesan singkatnya kepada Newstara.com

Asnawi mengatakan rekomendasi tersebut bukan merupakan keputusan dari DPW PAN Kaltara, namun murni karena keputusan dari DPP PAN sehingga apa yang menjadi keinginan partai maka di daerah seyogyanya akan mengikuti dan menerima keputusan itu sesuai aturan partai.

"Mohon teman-teman dan kader PAN di Tarakan dapat menerima putusan ini, apapun keinginan partai harus kita jalankan," tuturnya.

Dengan demikian, maka 4 calon lainnya dinyatakan telah gugur untuk menggunakan perahu PAN di Pilwali Tarakan, mereka antara lain kader dan Ketua DPD PAN Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat, staf Ahli Pemkot Tarakan dr Khaerul, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil-KTT Hj. Umi Suhartini dan Sekretaris Provinsi H Badrun.

Sekedar informasi, Ir Sofian Raga merupakan Walikota Tarakan aktif sementara Sabar Santuso adalah mantan Ketua DPRD Tarakan dan sekarang menjabat sebagai Anggota Komisi III DPRD Tarakan.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI