Ketua Gerindra Kaltara Dilantik Jadi Anggota DPR RI

| 101 Views
id Ketua Gerindra Kaltara Dilantik Jadi Anggota DPR RI
Ketua Gerindra Kaltara Dilantik Jadi Anggota DPR RI
Ketua DPD Gerindra Kaltara dilantik menjadi Anggota DPR RI di Senayan Jakarta. (Foto: Mufreni)

Newstara.com JAKARTA - Ketua DPD Gerindra Kalimantan Utara (Kaltara), G. Budisatrio Djiwandono dilantik menjadi Anggota DPR RI pada Kamis siang, (24/08/2017) di Gedung Ruang Rapat Paripurna Gedung MPR/DPR RI Jakarta. Budi, menggantikan Luther Kombong yang meninggal dunia di Singapura pada bulan Juni 2016 lalu, dan dilakukan pergantian antar waktu (PAW) kepada pemilik perolehan suara terbanyak kedua.

Budi yang juga memegang jabatan Ketua Bidang Investasi dan Pasar Modal DPP Partai Gerindra itu mengucapkan sumpah jabatan serta dilantik oleh Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai demgan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," tutur Taufik Kurniawan saat memandu sumpah jabatan di Senayan.

Sementara, Budisatrio yang hanya tersisa 2 tahun di kursi DPR RI itu berharap dapat memberikan yang terbaik serta mampu membawa aspirasi dari masyarakat di dapil Kaltim-Kaltara, sehingga bisa memberikan kesejahteraan yang menjadi cita-cita bangsa dan negara.

"Saya banyak kekuranganya juga, saya bukan orang yang sempurna, tapi saya yakin dengan kerja keras, saya bisa mengurangi beban masyarakat di Kaltim dan Kaltara," tuturnya kepada Newstara.com di Jakarta pada Kamis siang, (24/08/2017).

Budi berjanji akan bertanggung jawab secara penuh dengan berbagai persoalan di Dapil dan mempertahankan perjuangan Partai Gerindra dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya yang hanya tersisa sekitar 2 tahun lagi.

"Tugas sangat berat, waktu pun tidak terlalu banyak, jadi saya perlu mencurahkan segala tenaga dan pikiran untuk fokus memperjuangan aspirasi masyarakat, namun saya juga harus membesarkan partai Gerindra," ujarnya.

Sekedar informasi, pada tahun 2014 lalu KPU menetapkan Luther Kombong menjadi anggota DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara dengan perolehan 84.001 suara. Sementara, Budi berada di posisi kedua dengan perolehan 31.846 suara. Namun, pada bulan Juni 2016 lalu Luther Kombong dilarikan ke rumah sakit di Singapura untuk menjalani pengobatan, lalu pada hari Rabu, (08/06/2016) sang politisi dengan suara serak itu harus menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Budi aktif pada sejumlah organisasi dan kegiatan pemuda dan olahraga, dan sempat memegang posisi Wakil Ketua Umum PP Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dan sekaligus sayap Pemuda Partai Gerindra dan saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).

Budisatrio merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto dan putra dari Joseph Soedrajad Djiwandono yakni mantan Gubernur Bank Indonesia dan Menteri pada masa Presiden Soeharto.

Budi dilantik menjadi Anggota DPR RI bersama Putu Supadma Rudana dari daerah pemilihan Bali, yang menggantikan I Putu Sudiartana karena tersangkut kasus suap Rp 500 juta dari pengusaha Yogan Askan dan di vonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta. Putu juga diwajibkan membayar denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan.

Reporter: Mufreni


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK