Serius Tinggalkan PAN Dan Demokrat, Ini Pernyataan Arief dan Joko Slamet

| 101 Views
id Serius Tinggalkan PAN Dan Demokrat, Ini Pernyataan Arief dan Joko Slamet
Serius Tinggalkan PAN Dan Demokrat, Ini Pernyataan Arief dan Joko Slamet
Joko Slamet dan Khaeruddin Arief Hidayat (kiri ke kanan) saat berada di Kantor KPUD Tarakan. (Foto: Dok Tim Kerjo)

Newstara.com TARAKAN - Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode 2018-2023, Khaeruddin Arief Hidayat dan Joko Slamet mendatangi Kantor KPUD Tarakan pada Senin pagi, (04/09/2017) sekitar pukul 10.00 Wita. Kedatangannya, terkait dengan keinginan pasangan tersebut untuk maju melalui jalur independen.

sekedar informasi, Joko Slamet merupakan salah satu kader partai Demokrat sementara Khaeruddin Arief Hidayat adalah kader sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Tarakan. Keduanya memilih jalur independen, karena diduga masing-masing partai mereka mendukung pasangan lain dalam Pilwali Tarakan.

Khaeruddin Arief Hidayat mengatakan saat ini dirinya masih aktif sebagai Ketua DPD PAN Tarakan karena secara resmi belum mengundurkan diri, dan terkait kedatangannya ke Kantor KPUD Tarakan adalah sebagai langkah politiknya untuk berkonsultasi mengenai jalur independen.

"KPU sebagai penyelenggara setidaknya kita harus bertanya secara mendetail terkait apa saja syarat-syaratnya dan bagaimana formatnya, dan lain-lain secara mendetail," ujar Arief Hidayat saat dikonfirmasi melalui selulernya pada Senin malam, (04/09/2017) di Tarakan.

Menurutnya, untuk menjadi peserta dalam Pilwali Tarakan maka ada perbedaan secara signifikan. Antara menggunakan partai politik dengan jalur non politik. Sehingga, pihaknya menginginkan kejelasan sehingga dapat diminimalisir permasalahan yang tidak disangka-sangka.

"Sebenarnya konsultasi ini bukan yang pertama kalinya, dan untuk tahapan selanjutnya maka tim kami yang akan datang berkonsultasi nanti ke KPUD dan Panwaslu, sekaligus kita memberikan informasi ke masyarakat bahwa kami berdua siap menggunakan jalur non partai," tuturnya.

Selain berkonsultasi ke KPUD Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat dan Joko Slamet yang di beri singkatan paslon "Kerjo" itu, juga membaca sejumlah referensi terkait aturan-aturan calon indenpenden dalam upaya menambah wawasan dan pemahaman apa-apa yang boleh dan tidak boleh serta berbagai persyaratan jumlah dukungan tersebut.

"Insa Allah kami berdua siap secara lahir dan bathin maju jalur independen," tutur Arief.
 
Sementara terkait persoalan KHaeruddin Arief Hidayat dan Joko Slamet yang merupakan kader partai politik, maka pada saat paslon itu menyatakan maju jalur independen dan secara resmi mengajukan pendaftaran ke KPUD Tarakan, maka sebelum itu secara resmi akan mundur dari kader partai politik.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK