DPR RI Ary Yusnita ke Malinau Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

| 101 Views
id DPR RI Ary Yusnita ke Malinau Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
DPR RI Ary Yusnita ke Malinau Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
dr Ary Yusnita bersama 

Newstara.com MALINAU - Anggota DPR RI/MPR RI dr Ari Yusnita dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) melaksanakan Sosialisasi ‘Empat Pilar Kebangsaan’ kepada sejumlah pelajar Sekolah Menengah Negeri 1 (SMAN 1) Kabupaten Malinau di Aula SMA Negeri 1 Malinau, beberapa waktu lalu.

Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan itu dinilai cukup penting dan harus di sosialisasikan kepada anak didik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Tujuan dilakukannya sosialisasi ini agar membangun semangat nasionalisme di dalam diri siswa-siswi sejak dini, menumbuh kembangkan budaya perbedaan pendapat secara konstruktif dalam memahami impelementasi ketatanegaraan dan kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Ary mengatakan memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia Bhinneka Tunggal Ika, membangun dan membina persahabatan antargenerasi muda yang dapat memerkokoh persatuan bangsa, serta memahami pentingnya kebhinekaan dalam program budaya dan hidup berbangsa dan bernegaraSemangat nasionalis harus tertanam dalam diri generasi muda. nilai-nilai luhur ini harus ditanamkan sejak dini sehingga kekerasan dan tawuran pelajar akan dapat dihindari jika nilai-nilai itu sudah tertanam dari diri warga.
 
"Mengingat pentingnya penanaman nilai-nilai nasionalisme sedini mungkin, meminta para guru di harus siap menjadi tiang utama dalam penegakan NKRI, serta membangun jiwa nasionalisme di kalangan pelajar dan generasi muda," tutur Ary.
 
Diakhir kegiatan, Ari Yusnita menyerahkan plakat kepada Pembicara dan Sekolah yang telah bekerjasama dalam pelaksanan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sertifikat kepada pihak sekolah dan pelajar SMA Negeri 1 Malinau dan sesi foto bersama.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Malinau Bapak Francis, S.Pd.,M.Pd juga mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan ini gunu mengembangkan pengetahuan dan jiwa nasionalis para pelajar di Indonesia khususnya di SMA N Malinau.

"Saya sangat berterima kasih kepad Ibu Anggota DPR RI dr.Ari Yusnita yang berasal dari Kalimantan Utara atas kepercayaannya melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah ini yang dapat memperkuat jiwa kebangsaan kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara