Buka-bukaan Aset, Ternyata Lahan Pengadilan Agama Masih Milik Pemkot Tarakan

| 101 Views
id Buka-bukaan Aset, Ternyata Lahan Pengadilan Agama Masih Milik Pemkot Tarakan
Buka-bukaan Aset, Ternyata Lahan Pengadilan Agama Masih Milik Pemkot Tarakan
Kantor Gedung Pengadilan Agama Tarakan. (Foto: Fuad)

Newstara.com TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan berencana dalamw aktu dekat akan menyerahkan dan mengalihkan sebidang lahan untuk Pengadilan Agama yang berada di Kelurahan Kampung Empat Tarakan, dimana selama ini status lahan itu masih pinjam pakai dan berproses untuk peralihan.

Sekretaris Pengadilan Agama Nur Wijayanto mengaui bahwa peralihan aset dari Pemkot ke kantor Pengadilan Agama, dan sudah digunakan untuk pinjam pakai sejak tahun 2007 lalu sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan hibah aset. 

"Untuk tanah ini, sudah terpakai sejak 2007 dan untuk hibahnya belum, kalau administrasi silahkan tanya ke walikota. Jadi disini hanya menerima, dan hibahnya masih dalam proses, untuk lebih jelasnya tanyakan kesana," ujarnya.

Wijayanto sendiri tidak ingin berkomentar terlalu jauh terkait status lahan tersebut dan mempersilhakan media untuk mempertanyakannya kepada Pemkot Tarakan. Terkait luas bangunan dan luas lahan, yang akan dihibahkan oleh Pemkot Tarakan nanti.

"Untuk prosesnya bisa hubungi walikota Tarakan, memang sedang diproses disana, tapi kalau untuk penyerahannya belum dan sedang berproses," tuturnya yang terus mengulang-ulang jawaban saat media bertanya.

Sebelumnya, antara Kantor Pengadilan Agama Tarakan dengan Pemkot Tarakan telah dilakukan mediasi pada bulan Agustus 2017 lalu.

Reporter: Geger Adi Kustanto


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK