Malam Ini, Gerindra Tarakan Siapkan Doorprize di Nobar Film G30S/PKI

| 101 Views
id Malam Ini, Gerindra Tarakan Siapkan Doorprize di Nobar Film G30S/PKI
Malam Ini, Gerindra Tarakan Siapkan Doorprize di Nobar Film G30S/PKI
Ketua DPC Rudi Hartono bersama Anggota DPR RI dan kader Gerindra lainnya. (Foto: Dok Rudi)

Newstara.com TARAKAN - Peristiwa G30S/PKI menjadi salah salah satu momen bersejarah kemerdekaan Indonesia yang terjadi pada tahun 1965 lalu. Peristiwa itu, menjadi bagian dari goresean sejarah yang tidak bisa dilupakan masyarakat Indonesia khususnya di Kaltara.

"Sehingga Gerindra menghajak masyarakat untuk nonton bareng film pemutaran peristiwa G30S/PKI di Sekretariat Gerindra jalan KH Agus Salim Kelurahan Selumit Tarakan Tengah Kota Tarakan," tutur Ketua DPC Gerindra Tarakan Rudi Hartono kepada Newstara.com pada Jumat siang, 29/090/2017) di Tarakan.

"Film bersejarah itu akan diputar pada tanggal 30 September 2017 pada pukul 20.00 Wita," tambah Rudi.

Menurutnya, pemutaran film tersebut hanya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melupakan sejarah, sehingga dari sejarah itu masyarakat dapat mengingat dan belajar saat aparat bersama masyarakat membebaskan bangsa Indonesia, sekaligus sebagai introspeksi diri atas kejadian peristiwa yang sangat memilukan yakni penyiksaan dan pembunuhan para Jenderal-jenderal TNI.

"Kita belajar dari sejarah dan dari penyakit lupa, sehingga dapat mencegah kita dan intropeksi diri jangan sampai kesalahan-kesalahan masa lalu terulang kembali," tutur Rudi.

Baginya, Partai Komunis merupakan partai yang terlarang sehinga pada saat perintah untuk membubarkan partai yang telah ditetapkan oleh Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 Tentang Pembubaran Partai Komunis di Indonesia, bahkan aturan tersebut masih berlaku hingga saat ini.

"Karena segala hal yang berbau komunis merupakan hal yang terlarang dan sangat bertentangan kepada gagasan ideologi bangsa Indonesia yaitu UUD 1945 dan Pancasila, untuk itu kami mengundang masyarakat untuk nonton bersama Partai Gerindra di seketriat Gerindra Jalan KH Agus Salim selumit, dan kita juga siapkan doorprize menarik untuk para penonton," tutupnya.

Reporter: Andika


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara