Serunya, Tadi Malam Nobar Film G30S/PKI di Markas BM PAN

| 101 Views
id Serunya, Tadi Malam Nobar Film G30S/PKI di Markas BM PAN
Serunya, Tadi Malam Nobar Film G30S/PKI di Markas BM PAN
Keseruan Nobar BM PAN Film G30S/PKI Jumat malam, (29/09/2017). (Foto: Dok Makbul)

Newstara.com TARAKAN - Film peristiwa Gerakan 30 September 1965 atau biasa disebut G30S/PKI menjadi tontonan seru di markas Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Tarakan atau Rumah PAN di jalan Yos Sudarso Selumit RT 14 no. 25 Tarakan pada Jumat malam, (29/09/2017) sekitar pukul 21.00 wita hingga selesai.

Jika beberapa tahun silam, film bertema gerakan revolusi ini hanya menggunakan layar tancap, kini BM PAN menggunakan layar proyektor selebar 2x3 meter sehingga mampu membius penonton menjadi lebih antusias apalagi di tambah sound system yang cukup menggelegar tatkala suara senjata di muntahkan dari selongsongnya, alhasil mirip seperti studio bioskop-bioskop berbayar.

Ketua DPW BM PAN Kaltara, Makbul SE mengatakan bahwa tontonan tersebut sedikit banyaknya memberi tuntunan bagi generasi muda, bahwa negara Indonesia pernah mengalami peristiwa kelam dan gelap, sehingga generasi muda dapat memahami arti dari film tersebut dan diharapkan tidak lagi terjadi hal serupa.

"Semoga Generasi muda tidak hanya berhenti dalam menonton film, melainkan terus menambah wawasan dengan membaca berbagai buku sejarah. Ketika sejarah telah mengakar, diharap memiliki pendirian dan tidak ikut akan aliran-aliran yang tidak jelas yang berasal dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab," ucapnya kepada Newstara.com pada Jumat malam, (29/09/2017) di Rumah PAN Tarakan.

Makbul berharap baik masyarakat dan aparat keamanan harus berperan aktif dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga tercipta negara yang dama dan sentosa.

"Kita tidak ingin sejarah terulang kembali, mari kita jaga bersama NKRI ini dari orang-orang dan organisasi yang tidak bertanggung jawab dan ingin kita pecah," tutup Makbul, SE.

Reporter: Andika


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara