Ratusan Warga Nobar Film G30S/PKI di Markas Gerindra, Sekaligus Pembagian Doorprize

| 101 Views
id Ratusan Warga Nobar Film G30S/PKI di Markas Gerindra, Sekaligus Pembagian Doorprize
Ratusan Warga Nobar Film G30S/PKI di Markas Gerindra,  Sekaligus Pembagian Doorprize
Penampakan nobar Film Peristiwa G30S/PKI di markas Partai Gerindra Tarakan. (Foto: Yoko)

Newstara.com TARAKAN - Ratusan warga dan sejumlah simpatisan nonton bareng (Nobar) Film G30S/PKI di markas Partai DPC Gerindra Tarakan di Jalan KH Agus Salim Kelurahan Selumit Tarakan pada Sabtu malam, (30/09/2017). Acara nobar film bersejarah itu, di awali dengan pengumpulan kupon-kupon doorprize untuk beberapa hadiah menarik bagi pengunjung.

Alhasil, kursi yang disediakan pun dipenuhi pengunjung yang telah memadati halaman parkir Sekretariat DPC Gerindra Tarakan. Bahkan, pada akhir acara nobar sejumlah panitia dari kader Gerindra tersebut langsung membacakan nomor-nomor undian untuk pencabutan hadiah doorprize.

Ketua DPC Gerindra Tarakan, Rudi Hartono mengatakan kader Gerindra menyuguhkan nonton bareng (Nobar) film peristiwa G30S/PKI hanya untuk mengenang kembali peristiwa pilu yang terjadi puluhan tahun silam. Sehingga, baik masyarakat dan kader Gerindra harus mampu bersama-sama menjaga keutuhan bangsa.

"Kita ingin mengajak masyarakat agar selalu mengenang sejarah. Dengan memutar film tersebut salah satu upaya terhindar dari rasa lupa. Kejadian di tahun 1965 merupakan pristiwa yang sangat memilukan sehingga kejadian itu tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang," ujar Rudi.

Anggota DPRD Fraksi Gerindra ini mengingatkan bahwa Partai Komunis merupakan partai yang terlarang sehinga pada saat perintah untuk membubarkan partai yang telah ditetapkan oleh Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 Tentang Pembubaran Partai Komunis di Indonesia, bahkan aturan tersebut masih berlaku hingga saat ini.

"Karena segala hal yang berbau komunis merupakan hal yang terlarang dan sangat bertentangan kepada gagasan ideologi bangsa Indonesia yaitu UUD 1945 dan Pancasila, untuk itu kami mengundang masyarakat untuk nonton bersama Partai Gerindra di seketriat Gerindra Jalan KH Agus Salim selumit, dan kita juga siapkan doorprize menarik untuk para penonton," ujarnya.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara