Hati-hati, Penipuan Beasiswa Kaltara Cerdas Gentayangan

| 101 Views
id Hati-hati, Penipuan Beasiswa Kaltara Cerdas Gentayangan
Hati-hati, Penipuan Beasiswa Kaltara Cerdas Gentayangan
Gubernur Kaltara H Irianto Lambrie. (Foto: Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Irianto Lambrie mengingatkan masyarakat untuk waspada dan berhati-hati kepada oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan program beasiswa Kaltara Cerdas. 

"Saya imbau agar masyarakat jangan cepat percaya. Ketika orangtua siswa menerima SMS yang memberitahukan bahwa anaknya menerima beasiswa, sudah pasti itu bohong, karena penyaluran beasiswa tidak diberitahukan melalui SMS," tutur Gubernur Irianto.

Menurutnya, untuk pelajar atau mahasiswa yang telah dinyatakan lolos verifikasi berkas proposal yang diajukan beberapa waktu lalu, maka akan ada pengumuman resmi oleh Dewan Pendidikan melalui surat keputusan Gubernur.

"Jadi, ketika menerima SMS, sebaiknya mengecek kebenarannya, baik ke perguruan tinggi tempat kuliah, ke sekolah, atau ke Dewan Pendidikan Kaltara," tuturnya. 

Gubernur Irianto juga mengingatkan bahwa penyaluran beasiswa Kaltara Cerdas telah melalui prosedur dan persyaratan yang ditetapkan berdasar Surat Keputusan (SK) Gubernur.

"Saya juga minta pihak kepolisian bisa menindaklanjuti kasus penipuan ini, agar tidak semakin banyak masyarakat yang menjadi korban," tutupnya. (Humas)


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK