Begini Pesan Gubernur Kaltara Soal Tes SKD CPNS

| 101 Views
id Begini Pesan Gubernur Kaltara Soal Tes SKD CPNS
Begini Pesan Gubernur Kaltara Soal Tes SKD CPNS
Gubernur Provinsi Kaltara H. Irianto Lambrie. (Foto: Dok)

Newstara.com TARAKAN - Tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan digelar pada tanggal 9 Oktober 2017 mendatang. Setiap pelamar yang sudah menyerahkan berkas administrasi dan telah dinyatakan lengkap sesuai peryaratannya, maka akan bersiap-siap mengikuti sistem pelaksanaan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Irianto Lambrie pun memberikan sejumlah instruksi dan pesan yang mempermudah para pelamar mengikuti tes tanpa adanya gangguan.

"Saya minta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, selaku penanggungjawab di kepanitian daerah, agar berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom," tuturnya. 

Menurutnya, untuk menjamin kestabilan listrik dan telekomunikasi selama pelaksanaan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) maka panitia juga akan menyiapkan Genset (Generator Set) sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penurunan daya.

"Kemudian untuk pengamanan dan ketertiban selama berlangsungnya ujian, saya minta Satpol PP berjaga secara bergantian di lokasi ujian, panitia juga perlu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengaturan lalu lintas dan pengamanan," ujarnya.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi yakni kelancaran transportasi, terutama jalur laut dan sungai dari Tarakan - Tanjung Selor. Dimana setiap penumpang dan ABK Kapal harus mengutamakan keselamatan, tidak melebihi kapasitas. Bila armada tidak mencukupi, maka harus diadakan penambahan armada.

"Begitu juga soal tarif, jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi ini dengan menaikkan tarif sendiri," tuturnya. (Humas)


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara