5 Oktober 2017, Presiden Jokowi ke Kaltara dan Ini Yang Dilakukannya...

| 101 Views
id 5 Oktober 2017, Presiden Jokowi ke Kaltara dan Ini Yang Dilakukannya...
5 Oktober 2017, Presiden Jokowi ke Kaltara dan Ini Yang Dilakukannya...
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Dok)

Newstara.com TARAKAN - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama 75 orang rombongan pada Kamis malam, (05/10/2017) di Bandara Juwata Tarakan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan pesawat Kepresidenan.

Presiden akan menginap di Kota Tarakan, dan pada Jumat paginya menuju Tanjung Selor dengan menggunakan helikopter. Rencananya, akan mendarat di Mako Brigif 24/Bulungan Cakti. Joko Widodo memiliki tiga alternatif agenda, antara lain :

Agenda Alternatif Pertama yakni Presiden langsung menuju Tanjung Selor ke tempat acara di lapangan Aghatis. Yaitu acara pembagian KIP dan PKH, serta sertifikat. Setelah itu, meninjau jalan APBN Tanjung Selor-Tanjung Palas dan KBM, sholat jumaat di Masjid Agung dan makan siang serta kembali ke Tarakan naik Helikopter.

Agenda alternatif Kedua, Naik helikopter dari Tarakan menuju Mako Brigif dan dilanjutkan lewat darat ke Tanjung Palas Timur meninjau proyek embung Tanjung Agung. Setelah itu, naik menggunakan helikopter menuju Bandara Tanjung Harapan untuk menghadiri acara di Aghatis. Pada pukul 12.00 Wita menuju masjid Agung Istiqomah untuk melaksanakan Sholat Jumaat. Usai Sholat Jumat, dilanjutkan meninjau jalan APBN Tj Selor dan Tj Palas serta KBM, dan kembali ke Tarakan Naik helikopter.

Agenda alternatif ketiga yakni naik helikopter dari Tarakan ke Long Bawan (Krayan, Nunukan) untuk meninjau jalan perbatasan setelah itu ke Tanjung Selor mengikuti acara di Lapangan Aghatis. Lalu. dilanjutkan Sholat Jumat dan makan siang, kemudian meninjau jalan APBN Tanjung Selor - Tanjung Palas dan KMB, dan menuju Tanjung Palas Timur meninjau Embung Tanjung Agung serta kembali ke Tarakan.

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H. Irianto Lambrie terlihat bersama sejumlah staf saat melakukan rapat persiapan pada Senin pagi, (02/10/2017) mulai pukul 10.00 Wita, bertempat di Kayan Hall Hotel Tarakan Plaza.

"Saya memimpin rapat koordinasi untuk persiapan menyambut rencana kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo di Kalimantan Utara (Kaltara)," tutur Gubernur Irianto.

Gubernur Kaltara pun memberikan catatan dalam rapat tersebut, antara lain seluruh pihak yang terlibat harus melakukan persiapan sesuai dengan tugasnya masing-masing, dan sejumlah koordinasi dan komunikasi sangat penting dan dibutuhkan.

"Kemudian saya sebenarnya sudah menyampaikan langsung ke Bapak Presiden, agar seyogianya bisa meninjau ke perbatasan. Namun, keputusan bisa atau tidaknya nanti, itu sepenuhnya dari Bapak Presiden maupun Sekretariat Militer. Mengingat juga faktor keamanan dan kesibukan beliau selaku kepala negara," ujar Gubernur Irianto.

Rapat persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo itu juga dihadiri oleh seluruh investor yang ada di Provisi Kaltara. Baik yang sudah melakukan investasi maupun yang berencana berinvestasi.

"Selain supaya bisa mengetahui, hal ini (investasi) juga merupakan salah satu yang nantinya akan saya laporkan kepada Bapak Presiden," ujar Irianto. (Humas)


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara