Ini Masjid Yang Disinggahi Presiden Jokowi Untuk Jumatan di Kaltara

| 101 Views
id Ini Masjid Yang Disinggahi Presiden Jokowi Untuk Jumatan di Kaltara
Ini Masjid Yang Disinggahi Presiden Jokowi Untuk Jumatan di Kaltara
Presiden Joko Widodo akan Jumatan di masjid ini. (Foto: Humas)

Newstara.com TARAKAN - Presiden Joko Widodo beserta rombongan sudah tiba di Kota Tarakan untuk meninjau beberapa proyek di Tarakan dan Tanjung Selor. Saat ini, Presiden dan rombongan memiliki dua agenda alternatif yakni bertolak dari Mako Brigif 24/Bulungan Cakti ke proyek embung Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Palas Timur lalu melanjutkan agenda ke Lapangan Agatis Tanjung Selor.

Jika memungkinkan maka Presiden akan melakukan sholat Jumat bersama rombongan yakni di Masjid Agung Istiqamah Tanjung Selor. Setelah itu akan dilanjutkan kunjungan untuk melihat jalan Tanjung Selor - Tanjung Palas dan Kota Mandiri yang dibiayai oleh APBN secara bertahap (Multi years)

"Presiden rencananya salah Jumat di Masjid Agung Istiqamah Tanjung Selor. Setelah itu, meninjau jalan APBN Tanjung Selor - Tanjung Palas dan Kota Baru Mandiri," tutur Gubernur Kaltara Irianto Lambrie melalui siaran resminya.

Gubernur juga meminta secara khusus kepada Bupati Malinau, Bupati Nunukan, dan Bupati Bulungan untuk dapat menghadirkan Presidium Pemekaran DOB Sebatik, Bumi Dayak Perbatasan, Apau Kayan, Krayan, dan Tanjung Selor dalam agenda kunjungan Presiden ini sehingga mendapat perhatian dari Presiden dan para stafnya.

Presiden RI tersebut mendatangi Tanjung Selor untuk pertama kalinya, bahkan Jokowi adalah Presiden satu-satunya yang menginjakkan kakinya ke Kabupaten tersebut tersebut selama berdiri sekitar 227 tahun lalu. Alhasil, kedatangan Presiden ini mendapat antusiasme warga dari berbagai wilayah dan Kecamatan. Bahkan, banyak yang ingin bertemu dan ikut bersalaman dengan orang nomor satu itu.

"Terima kasih Pak Gubernur, akhirnya ada juga Presiden bisa liat langsung kami di tanjung Selor," tutur Arifin salah satu warga Tanjung Selor.

Reporter: Andika


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK