Hari Ini, Gerindra Daftar Verifikasi Parpol KPUD

| 101 Views
id Hari Ini, Gerindra Daftar Verifikasi Parpol KPUD
Hari Ini, Gerindra Daftar Verifikasi Parpol KPUD
Partai gerindra daftar dan menyerahkan berkas ke KPUD Tarakan. (Foto: Yoko)

Newstara.com TARAKAN - DPC Partai Gerindra Tarakan menyerahkan berkas verifikasi kepesertaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tarakan. Tampak puluhan kader serta simpatisan, yang dikomandoi oleh Rudi Hartono serempak menggunakan kemeja putih berlambang Gerindra, alhasil langsung memenuhi ruangan pendaftaran parpol pada Minggu siang, (15/10/2017) sekitar pukul 11.40 wita.

Pendaftaran tersebut, ternyata hampir bersamaan dengan daerah lainnya di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), yakni pendaftaran di KPUD Nunukan, KPUD Bulungan, KPUD Malinau dan KPUD Tana Tidung dengan menyerahkan administrasi-administrasi yang dipersyaratkan dan sesuai dengan peraturan dari KPU.

Ketua DPC Partai Gerindra Tarakan, Rudi Hartono mengatakan saat ini pihaknya mendaftarkan partainya untuk mengikuti dan melengkapi persyaratan yang ditentukan KPUD Tarakan, dan memastikan kelengkapan berkas sudah terpenuhi apalagi partai Gerindra berpengalaman dalam verifikasi tersebut pada periode lalu.

"Saya kira tidak akan menjadi persoalan, karena kita sudah siapkan jauh hari sebelumnya, komunikasi pun kita jalin dengan KPUD Tarakan terkait persyaratan-persyaratan tersebut, mudah-mudahan tidak ada masalah," tutur Rudi kepada Newstara.com pada Minggu siang, (15/10/2017) sesaat menyerahkan berkas ke KPUD Tarakan.

Sementara, Ketua Organisasi Kaderisasi Kepemimpinan DPD Gerindra  Kaltara, Muhammad Yunus mengatakan secara serentak Gerindra di Kaltara telah melengkapi berkas dan bersamaan dengan 4 kabupaten dan 1 kota di Kaltara. Bahkan, khusus untuk persyaratan kuota kepengurusan dan anggota di lebihkan sekitar 20 persen dari kuota yang ditentukan dari KPUD Tarakan.

"Kita sudah jauh hari mengumpulkan KTP kader dan pengurus, baik di tingkat DPD, DPC, hingga ranting dan semua hari ini mendaftar, dan kita berharap menuju Pilpres 2019 mendatang Gerindra akan menjadi partai nomor satu di Indonesia," ujar Yunus.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI