Partai Senior Mendaftar Peserta Pemilu di KPUD Tarakan

| 101 Views
id Partai Senior Mendaftar Peserta Pemilu di KPUD Tarakan
Partai Senior Mendaftar Peserta Pemilu di KPUD Tarakan
Partai Golkar saat mendaftar peserta Pemilu di KPUD Tarakan. (Foto Newstara)

Newstara.com TARAKAN - Partai Golkar Tarakan mendatangi kantor KPUD Tarakan pada hari terakhir atau Senin siang, (16/10/2017) untuk ikut serta dapal verifikasi peserta pemilu periode kali ini. Partai senior ini, tidak terlalu banyak membawa kader dan pengurusnya untuk turut serta namun pihak KPUD Tarakan menganggap berkas seluruh pengajuan partai tersebut sudah memenuhi unsur persyaratan.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Tarakan, Sofyan Hianggio berharap berkas yang diajukan dapat diterima oleh KPUD Tarakan dan tidak ada catatan untuk melengkapinya, bahkan dari ketentuan KTA pengurus yang ditetapkan sekitar 400 justri pengurus DPD tingkat II menyerahkan sekitar 479 KTA sesuai Sipol KPU.

" Alhamdulillah lancar tadi penyerahan berkas, dan tidak ada halangan semoga berkas kami insa Allah lolos verifikasi," tutur Sofyan Hianggio kepada Newstara.com

Sofyan mengakui sempat terkendala ada beberapa fotocoy KTP pengurus yang tercecer, dan berencana malam ini juga akan menyerahkannya kepada KPUD Tarakan sehingga kelengkapan berkas tidak diragukan lagi, dan tinggal menunggu verifikasi faktual 10 persen sampling saja.

"Sebenarnya tadi emua sudah beres, cuma ada 10 KTP teman-teman kader kita tercecer, dan segera kita lengkapi tapi untuk kuota aman karena dari 400 yang ditetapkan malah kami siapkan 479 copyan," ujar Sofyan kepada Newstara.com yang ditemani oleh Ketua DPD II Golkar Tarakan Tigor Nainggolan dan LO Ai Sadat dengan Johan.
  
Sementara, Tigor Nainggolan memberikan apresiasi atas kinerja KPUD Tarakan apalagi menggunakan sistem Sipol dimana IT tersebut justru sangat memudahkan kerja dan lebih terstruktur dengan baik, sehingga tidak terjadi identitas ganda dan lebih mudah dilakukan verifikasi faktual.

"Sipol itu mempermudah dan melacak dan apa-apa saja lebih gampang dan tidak double, sangat menunjang serta mempercepat kinerja," tuturnya.
 
Namun, saat disinggung sebagai salah satu partai senior dan hanya beberapa orang saja yang ikut menemani mendaftar ke KPUD Tarakan, dirinya menilai yang paling penting adalah berkas dari Golkar dapat tervirifikasi dengan baik dan diterima dengan baik oleh KPUD Tarakan.

"Yang penting verifikasi saja dan bersyukur kita alhamdlullah aman, tidak ada catatan semua lengkap data kita telah memenuhi persyaratan dan malam ini terkahir," tutupnya. 

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Inysa Allah, Wagub H Udin Buka Acara Jalan Santai & Zumba Newstara
Keluarga Besar Coto Makassar Daeng Abu Borong 100 Lembar Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara