Semaraknya Partai Demokrat, Hanura dan Berkarya Saat Daftar ke KPUD Tarakan

| 101 Views
id Semaraknya Partai Demokrat, Hanura dan Berkarya Saat Daftar ke KPUD Tarakan
Semaraknya Partai Demokrat, Hanura dan Berkarya Saat Daftar ke KPUD Tarakan
Semaraknya Partai Demokrat, Hanura dan Berkarya saat mendaftar ke KPUD Tarakan. (Foto: Dok)

Newstara.com TARAKAN - Partai politik tentu memiliki ciri khas masing-masing dengan menunjukan dukungan para kadernya. Begitu pula dengan 3 partai ini, yakni partai Demokrat Tarakan, Partai Hanura Tarakan dan Partai Berkarya yang masing-masing membawa kader dan pengurusnya untuk turut serta mendaftarkan parpolnya di KPUD Tarakan pada hari terakhir yakni Senin siang, (16/10/2017) di Tarakan.

Seperti Partai Demokrat Tarakan yang serba biru bersama puluhan kader dan pengurusnya yang memenuhi kantor pendaftaran KPUD Tarakan, alhasil sesi pendaftaran Partai Demokrat berjalan lancar dan sukses. Bahkan, partai berlambang mercy itu membawa berkas sekitar 314 KTA dari ketentuan sekitar 221 yang dipersyaratkan oleh KPU.

"Alhamdulillah tadi pendaftaran lancar dan aman terkendali dengan persyaratan KTA semua sudah terpenuhi dan minimal persyaratan kan 221 tapi kita siapkan 314 KTA dan tidak ada masalah," tutur Ketua DPC Demokrat Tarakan, Herman Hamid kepada Newstara.com pada Senin malam, (16/10/2017) di Tarakan.

Begitupula dengan Partai Berkarya Tarakan, yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW Kaltara H. Jumain, beserta Ketua DPD Tarakan Handy Arief, Sekretaris DPD Tarakan Wahyudin, bersama sejumlah kader-kadernya. Alhasil, kantor KPUD Tarakan pun terlihat serba dominan berwarna kuning.

Ketua DPD Partai Berkarya Tarakan, Handy Arief yang sering disapa Maxi ini menjelaskan partainya baru kali ini mendaftar dan sebagai partai baru di Indonesia khususnya di Kaltara maka akan senantiasa bersama-sama dengan masyarakat untuk mensejahterakan serta membawa aspirasi rakyat bersama.

"Kami akan bersama-sama dengan masyarakat untuk memajukan Tarakan, dan terkait data Sipol kami mendapat penjelasan secara terperinci dengan baik oleh KPUD sehingga dapat memudahkan kami untuk memaparkan data-data yang dibutuhkan," tutur Maxi kepada Newstara.com

Lalu, Partai Hanura yang bersama-sama dengan pengurus dan kadernya terlihat lebih ramai dengan membawa pengurusnya dan atribut parpol seperti bendera yang diletakan diatas mobil jeep terbuka, alhasil sempat menjadi perhatian masyarakat yang melewati kantor KPUD Tarakan tersebut.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Ayo Buruan Dapatkan Kupon Jalan Santai & Zumba Newstara Berhadiah Motor dan Puluhan Doorprize
Gubernur Irianto Buka-bukaan Soal Pembelian Pesawat N-219 Buatan DI